Banyak Sampah Rumah Tangga di Selokan Jalan Soeprapto Palu

waktu baca 1 menit
Selokan Jalan Soeprapto, Kota Palu, dibersihkan. Foto : Qadri/likein.id

LIKEIN, PALU – Selokan yang berada di Jalan Soeprapto, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, kerap tergenang air saat hujan dan timbulkan bau tidak sedap. Penyebab terjadi luapan lantaran banyaknya sampah rumah tangga.

Karena hal itu, tak sedikit pengendara motor keluhkan bau yang ditumbulkan itu.

Baca Juga :   Ini Dampak Buruk Bagi Kesehatan Jika Sering Begadang

Pengawas Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Palu, Zubair, mengatakan, pihaknya akan lakukan penggalian selokan terlebih dahulu.

“Kita akan melakukan penggalian terlebih dahulu, dilihat sampai mana ujung beton selokan ini, agar kita bisa pastikan berapa anggaran yang dibutuhkan,” ungkap Zubair saat ditemui Likein.id, Rabu 9 Februari 2022.

Dijelaskan, pelaksanaan pembersihan selokan mulai dilakukan pukul 12:00 WITA secara manual dengan jumlah tenaga sebanyak lima orang, yang terdiri dari empat pekerja dan satu pengawas.

Dijelaskan Zubair kembali, saat ini tahapan yang dilakukan yaitu pengecekan kedalaman serta kondisi selokan guna mengetahui peralatan yang dibutuhkan untuk dilakukannya perbaikan secara masif.

Baca Juga :   Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Sebagian besar sampah yang di temukan dalam selokan yang tersumbat adalah sampah rumah tangga seperti plastik makanan dan botol minuman.

“Banyaknya sampah plastik isinya, karna di selokan sebelah itu dulu sempat dijadikan tempat pembuangan sampah,” katanya. (CR6/FDL)

Facebook Comments Box