Naheba, Walikota Palu Wawancara Berbahasa Inggris

waktu baca 2 menit
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, lakukan interview berbahasa inggris. Foto : Hadianto Rasyid/Instagram (Tangkapan layar)

LIKEIN, PALU – Walikota Palu Hadianto Rasyid dalam unggahan video Reels Instagramnya tengah diwawancarai seorang Jurnalis asing dari pihak NGO dengan sejumlah pertanyaan Pada Jumat 27 Mei 2022.

Dengan berbahasa Inggris, pemimpin Bumi Tadulako tersebut menjawab pertanyaan itu dengan gemilang.

Video yang telah di tonton sebanyak lebih dari 8 ribu kali itu memperlihatkan Hadianto Rasyid dengan santainya menjawab semua pertanyaan dengan menggunakan bahasa Inggris secara fasih dan tanpa hambatan.

Baca Juga :   Dokar di Palu Tergerus Jaman yang Semakin Maju

Hal ini pun membuat postingan yang diunggah akun resmi Instagram Walikota Palu @hadiantorasyid banjir pujian netizen.

Salah satunya akun bernama @rapo_raflyalaidid menuliskan pujian dan kekagumannya.

“Naheba, najago, nobahasa inggris pak wali le”, tulisnya

Begitu halnya akun @dapurtrailmx menuliskan “cerdas walikotaku,”

Diketahui hadirnya jurnalis asing tersebut bertandang ke Palu bersama United Cities and Local Governments Asia Pasific (UCLG ASPAC) guna meresmikan ruang terbuka publik di Huntap Balaroa pada Sabtu, 28 Mei 2022.

UCLG ASPAC merupakan organisasi internasional yang memayungi kota di daerah wilayah Asia Pasifik. Organisasi ini pun diketahui telah banyak membantu masyarakat Sulteng khususnya Kota Palu dalam pemulihan pasca bencana gempa tsunami dan liquifaksi pada September 2018 lalu.

“Terima kasih kepada UCLG ASPAC asosiasi Pemerintah di kawasan Asia Pasifik yang telah banyak membantu pasca bencana yang hantam Kota Palu 2018 silam,” tulis Hadianto di laman Instagramnya.

Sedangkan Naheba merupakan bahasa daerah dari suku Kaili, diartikan sebagai hebat dan najago adalah jago, serta nobahasa Inggris ialah bisa berbahasa Inggris. (Cr3/Katrin)

Facebook Comments Box