Yusril Minta Menag Menjaga Lisan

waktu baca 1 menit
Yusril Ihza Mahendra. Foto : Instagram/@yusrilihzamhd

LIKEIN, PALU – Akademisi bidang hukum tata negara, Yusri Ihza Mahendra meminta Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas agar berhati-hati dalam menjaga lisannya.

Mengutip dari cuitan akun twitter @yusrilihza_mhd, pada Selasa 1 Maret 2022, ia menuliskan, bahwa Menag harus berhati-hati dan bijak dalam berucap.

“Saya berharap, Menag menjaga lisan, menjaga ucapan agar tidak menimbulkan masalah baru di masyarakat kita, sudah terlalu banyak masalah dihadapi bangsa dan negara kita ini, jangan ditambahi lagi dengan masalah baru yang berawal dari ucapan dan kata-kata, bersikap bijaklah,” tulis Yusril melalui akun twitternya, Senin 28 Januari 2022.

Baca Juga :   Jumlah Pernikahan Rata-Rata 1,7 Juta Setahun, Indonesia Butuh Tambahan Tujuh Ribu Penghulu

Ia menuturkan, Yaqut harus menata dan memotivasi kehidupan beragama yang tenang, aman dan damai di tengah keberagaman, karena itu adalah tugas utama Kementerian Agama.

Yusril juga meminta pada Menag bisa mengajak semua umat beragama hidup berdampingan dengan damai dan saling menghargai perbedaan.

“Daripada sibuk ngurusin suara azan dan membanding-bandingkannya dengan gonggongan anjing, yang malah bikin masalah tambah runyam,” tuturnya.

Yusril menambahkan, ucapan yang dilontarkan Menag itu harus penuh hati-hati, halus dan menjunjung tinggi sopan santun serta menjaga tutur bahasa.

Baca Juga :   Finlandia Masuk Ketegori Tujuh Negara Paling Bahagia

“Ucapan-ucapan yang menyejukkanlah yang dinanti-nanti umat semua agama dari Menag, setiap kebijakan yang akan diambil juga perlu direnungkan dalam-dalam segala dampaknya,” tandasnya. Didi

Facebook Comments Box