Warkop Hadir di New York City

waktu baca 2 menit
Ilustrasi. Foto : Warkopnyc/Instagram

LIKEIN, PALU – Di Indonesia, Warung Kopi (Warkop) kerap menjual aneka kopi saset hingga sajian mie instan. Kini bukan hanya ada di Tanah Air, Warkop juga hadir di New York, Amerika Serikat. Tempat itu bernama Warkop NYC.

Baru-baru ini viral sebuah tempat makan dengan konsep Warkop buka di kawasan Manhattan, Hell’s Kitchen, New York City.

Tempat tersebut menyajikan berbagai makanan dan minuman seautentik mungkin seperti warkop yang ada di Indonesia. Bahkan, mereka juga menyajikan mie instan dengan merek yang sudah tidak asing lagi dari Tanah Air.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka

“Memperkenalkan: WARKOP NYC. Warkop merupakan singkatan dari Warung (toko ramah lingkungkan) dan Kopi. Warkop ini bermaksud membawa pengalaman autentik warung ala Indonesia ke tengah kota ini,” tulis akun @warkopnyc, Senin 7 Maret 2022.

Dalam beberapa unggahan Instagramnya, Warkop NYC tersebut terlihat menyajikan mie instan goreng maupun rebus lengkap dengan telur dan taburan bawang goreng.

Keberadaan warkop ini kemudian viral di media sosial dan menarik perhatian warga negara Indonesia yang tengah merantau ke New York. Beberapa orang Indonesia pun diketahui mengajak rekan kerjanya untuk menjajal suasana dan makanan ala warkop.

Melansir NYC GO, Hell’s Kitchen merupakan wilayah menyajikan banyak masakan dari seluruh dunia. Diantaranya yaitu Empanada dari Argentina, Ramen dari Jepang, hingga street food khas Thailand.

Hell’s Kitchen juga merupakan salah satu pusat kehidupan malam di Kota New York. Mulai dari klub jazz, klub LGBTQ , hingga lounge di puncak gedung semuanya ada.(Fadhila)

Facebook Comments Box