Menu

Mode Gelap

Story

Ternyata Ada Kampung Mas di Kelurahan Nunu Kota Palu


					Kampung Mas Kelurahan Nunu Kota Palu. Foto : Fachri/Likein Perbesar

Kampung Mas Kelurahan Nunu Kota Palu. Foto : Fachri/Likein

LIKEIN, PALU – Warga Jalan Sungai Ogotion, Kelurahan Nunu, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu tepatnya di RT 002, RW 005 memberi nama wilayahnya dengan sebutan ‘Kampung Mas’.

“Saya memiliki ide untuk membuat kawasan ini dengan nama Kampung Mas, pencetus seluruh kegiatan disini dan bertanggung jawab adalah saya,” jelas Edi Irawan selaku Ketua RT 002 kepada Likein.id,  Rabu 9 Februari 2022.

Edi menerangkan, alasan kawasan itu dinamakan Kampung Mas karena hampir seluruh warga yang tinggal di Jalan Sungai Ogotion itu berlatar belakang sebagai pedagang yang biasanya disebut masyarakat dengan panggilan mas.

“Mas itu kan identik dengan orang Jawa, ada mas somay, mas ketoprak, bahkan mas sate dan penjual lainnya. Kalau disini memang penjual semua, pendatang dari Jawa. Hampir mencapai 100 persen penduduk disini adalah orang Jawa,” terang Edi.

Selain itu, kata Edi, pembentukan kampung ini merupakan upaya warga setempat mendukung Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mewujudkan program ‘Palu Mantap Menuju Adipura 2023’.

“Sebagai warga yang baik, kami menyanggupi dan membantu apa yang di harapkan oleh Pemkot Palu, dan tentu saja Kampung Mas ini kami buat lebih indah dan tertata,” kata Edi.

Sementara itu, Edi berharap kampung ini yang notabenenya sebagai kawasan kuliner kedepannya diharapkan dapat ditingkatkan lagi agar menjadi ikon kuliner Kota Palu.

“Kurangnya kami disini adalah jalan, kami berharap jalan disini bisa segera diperbaiki karena ini kawasan kuliner,” tutup Edi Irawan. (CR5)FDL

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penetapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H: Tinggi Hilal di Donggala 6 Derajat, Hari Lebaran Tepat Pada 10 April

9 April 2024 - 21:26

Anwar – Reny Mantap Maju Pilkada Sulteng, Daftar ke Partai dan Siapkan Program

7 April 2024 - 22:40

Ahmad Ali Menyerahkan Formulir Pendaftaran Calon Gubernur ke PKB, Siap Bertarung di Pilgub Sulteng 2024

7 April 2024 - 17:43

Perhatikan Hal-Hal Ini Agar Aman dan Nyaman Selama Mudik dan Liburan

6 April 2024 - 22:29

Libur Lebaran 2024 Berlangsung Selama 10 Hari, Catat Jadwalnya!

6 April 2024 - 16:56

Jangan Salah Sebut, TikTok Shop Kini Berganti Nama menjadi Shop Tokopedia

5 April 2024 - 17:39

Trending di Story