TBM Axis Ikut Berpartisipasi di Pelantikan DMI Sulteng

waktu baca 2 menit
Tim Bantuan Medis (TBM) Axis Fakultas Kedokteran, Universitas Tadulako. Foto : Qadri/Likein

LIKEIN, PALU – Tim Bantuan Medis (TBM) Axis Fakultas Kedokteran, Universitas Tadulako, ikut berpartisipasi sebagai penyedia kesehatan pada acara Pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI), Sulawesi Tengah, di Halaman Masjid Agung Baiturrahim Lolu, Jalan masjid Raya, Kota Palu, Minggu 6 Maret 2022.

Penanggung Jawab TBM Axis, dr. Rosa Dwi Wahyuni, menyebutkan, bahwa mereka sudah sering menjalin kerjasama untuk menjadi tim medis pada setiap kegiatan di Palu.

Baca Juga :   Luwuk Jadi Daerah Pengelolaan Sampah Terbaik di Sulteng

“Kami dari TBM Axis, itu memang biasa sudah kerja sama untuk jadi tim bantuan medis di tiap kegiatan, kali ini tim panitia dari DMI menghubungi TBM untuk menjadi tim medis di acara ini,” ucap Rosa.

TBM Axis sendiri menurunkan 18 anggota mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Adapun kegiatan yang mereka laksanakan yaitu menjadi penyedia rapid test bagi peserta pelantikan DMI serta penanganan medis jika terjadi sesuatu.

“Ada rapid antigen untuk peserta-peserta dari pelantikan pengurus ini, hanya saja disini kita juga melakukan pemeriksaan kesehatan, bila kemungkinan ada yang kelelahan, disini kita juga menyiapkan fasilitas dan semua ini gratis di tanggung DMI, kita hanya menyiapkan tenaga saja,” terangnya.

Mayor Laut Kelautan, Muranto, dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal), mengatakan, kehadiran TBM AXIS sangat berguna untuk mengantisipasi peluasan penyebaran Covid-19.

“Bermanfaat sekali, karena kan sekarang lagi pandemi, jadi untuk mengantisipasi ada yang positif atau reaktif, ada baiknya dicegah sebelum menyebar,” tutup Muranto. (CR6/Didi)

Facebook Comments Box