LIKEIN, PALU, – Setiap orang dalam menjalani pekerjaan pasti ada suka maupun duka. Seperti cerita driver ojek online asal Kota Palu Sulawesi Tengah.
Salah satu driver ojek online, Sarifudin (25 tahun) menceritakan, banyak pengalaman yang didapatkan saat menerima orderan dari para customer.
“Pokoknya banyak tipe-tipe pelanggan, apalagi yang menguji kesabaran, sangat banyak,” ucap Sarifudin, kepada likein.id, Senin 10 Januari 2022.
Salah satunya, seperti salah memasang titik koordinat, tidak mau menerima barang dengan alasan salah memesan barang, ada juga yang tiba-tiba membatalkan orderan.
“Dibatalkan pada saat sudah di jalan, dibatalkan pada saat sudah antri lama, ada yang suka marah-marah tidak,” kata Sarifudin.
Bahkan, kata Sarifudin, dirinya kerap kali kena tipu oleh oknum customer. Mulai dari pesanan fiktif sampai diberikan alamat palsu.
“Oknum customer penipu ini, memesan barang yang banyak, terus minta dibelikan pulsa, saat pulsanya sudah dikirim, tiba-tiba tidak bisa dihubungi,” terang Sarifudin.
Walaupun demikian, lanjut Sarifudin, selain pengalaman tidak mengenakan hati, ia juga banyak menemui pelanggan yang baik dan ramah di Kota Palu.
“Setiap pekerjaan kan ada suka dan dukanya, jadi harus dijalani dan disyukuri, dan pastinya harus pintar melihat customer, mana yang ril dan mana mau menipu,” tutur Sarifudin.CR1/AJR