Sudaryano : Kami Tunggu Pak Tili Gabung Bersama Damkarmat Palu

waktu baca 1 menit
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, Sudaryano Lamangkona. Foto : @sudaryanolamangkona (Tangkapan layar)

LIKEIN, PALU – Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Palu, Sudaryano Lamangkona, tidak mempermasalahkan jika Tili direkrut ke Tim Penyelamatan Satwa.

“Prinsipnya tidak masalah, kami menunggu Pak Tili dapat bergabung bersama Damkar,” terang Kadis Damkar Kota Palu, Kamis 10 Februari 2022.

Baca Juga :   Pekerjakan Ratusan Ribu Buruh, IKN Disebut Bawa Banyak Manfaat

Ia menuturkan, kemampuan pengetahuan dan pengalaman beliau dalam menangani hewan, menjadi bahan pertimbangan untuk bisa direkrut dalam tim penyelamat Damkarmat Kota Palu.

“Pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan beliau dalam melakukan penanganan hewan, menjadi pertimbangan kami untuk berminat merekrutnya,” tuturnya.

Sudaryano menambahkan, bahwa Tili tidak perlu lagi mengikuti pelatihan khusus penyelamatan hewan di Damkar Kota Palu, ia bisa langsung menyesuaikan diri dengan tim yang ada.

“Saya kira pengetahuan dan pengalaman yang dia miliki, bisa langsung melakukan penyesuaian dengan tugas penanganan hewan,”

Baca Juga :   Ratu Elizabeth Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun, Raja Charles III Naik Takhta ?

Nantinya, jika Tili Berminat, ia akan langsung ditempatkan dengan tim penyelamat.

“Jika Pak Tili bergabung, kami akan menempatkannya bersama regu penyelamat,” pungkasnya.

Sebelumnya, siang tadi, Tili diundang Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid untuk makan siang bersama.

Dipertemuan itu, Tili yang berhasil menangkap buaya berkalung ban diminta Hadianto untuk direkrut menjadi Tim Penyelamat Satwa. (DDI)

Facebook Comments Box