Setengah Abad, Basarnas Upacara Emas

waktu baca 1 menit
Basarnas kini berusia setengah abad alias 50 tahun. Foto : Humas Basarnas Palu

LIKEIN, PALU – Dalam rangka memperingati usia Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang menginjak setengah abad atau 50 tahun, Basarnas Palu laksanakan upacara emas, Selasa 1 Maret 2022.

Upacara HUT Basarnas ini dilaksanakan di Jalan Elang, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai, Dharmawanita Persatuan Basarnas Palu, Kepala Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie, Lanal Kota Palu, Polairud Kota Palu, Palang Merah Indonesia (PMI), beserta instansi lainnya.

Baca Juga :   Catatan Kebencanaan di Sigi; Palolo Terbanyak Gempa, Longsor Tertinggi di Pipikoro

Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes.

“Ini adalah hari yang istimewa bagi kita semua, keluarga besar Basarnas tanggal 28 Februari kemarin genap berusia 50 tahun emas”, ucap Andrias Hendrik.

Kepala Basarnas menegaskan tema tahun ini adalah cepat tanggap untuk Indonesia maju, yang mana dari jejak-jejak keberhasilan dalam penyelenggaraan operasi SAR telah nyata dalam masyarakat, serta berhasil menghadirkan kepercayaan.

Andrias berharap keberadaan SAR mampu berikan kontribusi dan rasa aman demi pembangunan nasional di Indonesia khususnya daerah Sulawesi Tengah.

“Reputasi tersebut harus kita pertahankan, Tim SAR diharapkan mampu memberikan kontribusi dan pembangunan di masyarakat dalam melaksanakan segala aktifitasnya,” tuturnya.

Keberhasilan operasi SAR tidak lepas dari komponen yang terangkum dalam empat pilar utama yakni, sumber daya manusia yang mumpuni, sarana prasarana yang memadai, dukungan dari potensi SAR dan publikasi. (CR7/Fadhila)

Facebook Comments Box