Polisi Libatkan Cendy Cari Dokter Faisal

waktu baca 2 menit
Polisi libatkan anjing K9 cari Dokter Faisal yang dikabarkan hilang. Foto : Humas Polda Sulteng

LIKEIN, TOLITOLI – Direktorat Samapta (Ditsamapta) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng), libatkan anjing pelacak K9 untuk mencari Dokter Faisal yang dikabarkan hilang di Desa Lingadan, Kecamatan Dako Pamean, Kabupaten Tolitoli, Rabu 11 Mei 2022. Hewan tersebut bernama Cendy.

Kasihumas Polres Tolitoli, AKP Anshari Tolla, mengungkapkan, upaya pencarian Dokter Faisal mendapatkan bantuan anjing pelacak K9 yang beri nama Cendy, milik Ditsamapta Polda Sulteng.

Baca Juga :   PAN Sulteng Optimis Rusli Baco Dg Palabi Raih Kursi di DPR RI

Ia menjelaskan, Cendy dapat menandai aroma dan menyisir Tempat Kejadjan Perkara (TKP) berbekali aroma barang-barang bukti yang diduga milik Dokter Faisal yang hilang sejak Jumat malam, 6 Mei 2022.

Hingga saat ini, Kepolisian terus berupaya lakukan penyelidikan pasca ditemukan barang-barang yang diduga milik Faisal.

“Tim Penyelidik telah dibentuk baik dari Satlantas maupun Satreskrim Polres Tolitoli, guna mengungkap apakah peristiwa tersebut merupakan laka lantas atau ada unsur tindak pidana lain,” ungkap AKP Anshari, Kamis 12 Mei 2022.

Anshari juga meminta bantuan kepada masyarakat dalam pencarian, dan apabila melihat Dokter seperti foto yang beredar, maka dapat menghubungi pihak berwajib.

“Segera melaporkan ke Polres Tolitoli atau pihak keluarganya,” katanya.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk mempercayakan pencarian kepada pihak berwajib dan tidak berspekulasi.

“Percayakan pencarian kepada Polri, TNI, BPBD, Basarnas dan potensi masyarakat yang ada, sambil kita doa kan semoga Dokter Faisal ditemukan dalam keadaan selamat,” tandasnya. (Qadri)

Facebook Comments Box