Peserta UTBK di UNM Makassar Meningkat Dibanding Tahun Sebelumnya

waktu baca 2 menit
Rektor UNM, Husain Syam, lakukan pemantauan UTBK SBMPTN. Foto : PHS Prpg Unggulan/Facebook

LIKEIN, MAKASSAR – Gelombang pertama Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah dimulai hari ini, 16 Mei 2022. Di Universitas Negeri Makassar (UNM), Sulawesi Selatan, peserta terpantau meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Dikutip dari akun Facebook @PHS Prof Unggulan, mengunggah tulisan menjelaskan bahwa di hari pertama pelaksanaan UTBK SBMPTN tahun 2022.

“Pelaksanaan tersebut dibuat sesuai prosedur dengan protokol kesehatan dan kebijakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT),” tulisnya, Selasa 16 Mei 2022.

Rektor UNM, Husain Syam, bersama jajaran pimpinan dan panitia pelaksana UTBK kota Makassar telah melakukan pemantauan jalannya UTBK yang berlangsung di Menara Pinisi UNM, pada hari ini.

“Laporan hari ini semua berjalan lancar, itu karena di saat pembekalan kemarin saya sampaikan bahwa ini adalah tugas negara, kita harus memberi layanan terbaik dan menjaga seketat mungkin,” ujarnya.

Pelaksanaan UTBK SBMPTN gelombang pertama di tahun ini akan berakhir pada tanggal 23 Mei 2022 dengan disiapkan 14 lokasi Tes UTBK SBMPTN di Kota Makassar dan berpusat di Menara Pinisi UNM.

“Tahun lalu sekitar 25 ribu lebih pendaftar, sedangkan tahun ini ada 26.077 lebih, hal meningkat dari tahun lalu,” jelasnya.

Rekrot UNM, berharap agar petugas lapangan, keamanan dan penjaga di lokasi agar bekerja semaksimal mungkin agar Tes UTBK SBMPTN INI dijaga seketat mungkin.

“Kami sangat konsen di situ dan bekerja secara profesional, adil, nyaman dan terkendali tanpa ada intrik apapun di dalamnya,” pungkasnya.

Kepala Humas UNM, Baharuddin, mengatakan, bahwa program studi yang menjadi favorit di UNM tahun ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dalam lima besar peminat Jurusan favorit yaitu Manajemen, PGSD Psikologi, Teknik Komputer dan Administrasi Negara. (CR2/Fadhila)

Facebook Comments Box