Menu

Mode Gelap

Story

Perubahan Ruang Perairan Pesisir Sulteng Bertujuan Atasi Konflik


					Pertemuan terkait Perubahan Dokumen Materi Teknis Ruang Perairan Pesisir Sulteng oleh Pemrov Sulteng. Foto : Humas Pemprov Sulteng Perbesar

Pertemuan terkait Perubahan Dokumen Materi Teknis Ruang Perairan Pesisir Sulteng oleh Pemrov Sulteng. Foto : Humas Pemprov Sulteng

LIKEIN, PALU – Pertemuan lanjutan terkait Perubahan Dokumen Materi Teknis Ruang Perairan Pesisir resmi dibuka Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, bertempat di Hotel Sutan Raja, pada Kamis 27 Januari 2022.

Kegiatan turut dihadiri pejabat dari Direktorat Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan RI selaku narasumber utama.

Baca Juga :   Kapolresta Palu Serahkan 14 Ekor Sapi dan 2 ekor kambing Kurban di Lebaran Idul Adha 1443 Hijriyah

“Tujuan perubahan dokumen antara lain untuk mengatasi konflik, menata ruang spasial dan mengantisipasi dampak buruk pencemaran lingkungan” kata Dr. Rudi Dewanto, saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulteng.

“Masukan, saran dan tanggapan para peserta sangat diharapkan demi baiknya aturan-aturan yang masih proses penyusunan,” tambahnya.

Dr. Rudi Dewanto, menyampaikan, sebelumnya pertemuan pada Rabu 19 Januari 2022, yang dihadiri Plt. Sekda Ir. H. Moh. Faizal Mang, susah disampaikan bahwa Pemprov Sulteng telah memiliki Perda Nomor 17 Tahun 2017 tentang rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil sebagai payung hukum.

Baca Juga :   Iphone 14 Bakal Rilis Empat Seri 7 September Mendatang

Olehnya, ia berharap aturan ini jadi gerbang untuk mengintegrasikan Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) dan Rencana Zona Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Sulteng dalam melaksanakan misi pembangunan kelautan nasional.

Demikian juga bagi perlindungan dan pelestarian ekosistem laut, pesisir dan pulau-pulau kecil yang muaranya memberi daya bangkit bagi gerak cepat pembangunan Sulteng.(*)/CR1

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Air Bah di Objek Wisata Wera Telan Korban Jiwa

27 Februari 2024 - 14:59

Tenang.. Tarif Listrik untuk Maret 2024 Tetap Stabil, Ini Rinciannya

27 Februari 2024 - 12:13

Kerja Sama Antardaerah, Parimo Jadi Pemasok Beras Utama ke Kota Palu

26 Februari 2024 - 17:19

Mahasiswa dan Pelajar Kota Palu Deklarasikan Moderasi Beragama

26 Februari 2024 - 15:13

Parimo Jadi Daerah Penghasil Beras Terbesar di Sulteng, Mampu Memproduksi hingga 144 Ribu Ton dalam Setahun

26 Februari 2024 - 14:03

Tak Hanya Islam, Semua Agama Kini Bisa Menikah di KUA Mulai Tahun Ini

26 Februari 2024 - 05:08

Trending di Story