Persija Sumbang Delapan Pemain Untuk Timnas U-19

waktu baca 2 menit
Klub bola Indonesia Persija. Foto : @persija/Instagram (Tangkapan layar)

LIKEIN, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija), jadi klub yang menyumbangkan pemain paling banyak untuk Tim Nasional (Timnas) U-19  Indonesia, persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang.

Melansir dari laman persija.id, pada Senin 28 Februari 2022, tercatat sebanyak delapan pemain Persija yang masuk dalam daftar 40 pemain yang dipilih Shin Tae Yong untuk menjalani pemusatan latihan.

Mereka adalah Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syukran Arabia Samual (bek), Radzky Syahwal Ginting (gelandang tengah), Resa Aditya Nugraha (gelandang), Raka Cahyana Rizky (depan), Alfriyanto Nico Saputro (depan), dan Teuku Razzaa Fachrezi (depan).

Baca Juga :   Indomie Ditarik di Taiwan Tapi Diterima di Indonesia, Apa Aman Dimakan?

Para pemain tersebut terlebih dahulu akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta pada 1 sampai 6 Maret 2022.

Selanjutnya, dengan jumlah pemain yang makin mengerucut, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan ke Korea Selatan pada 7 Maret sampai 11 April 2022.

Pemain gelandang tengah Persija, Radzky Syahwal Ginting, mengaku siap menjalani pemusatan latihan tersebut.

Ia pun merasa kondisinya siap secara fisik dan mental untuk mendapat tempaan dari pelatih Timnas, Shin Tae Yong.

“Saya lebih mempersiapkan diri ke aspek fisik, seperti kita ketahui bahwa Shin Tae Yong lebih fokus ke fisik, semoga saya bisa lanjut ke tahap berikutnya,” ujar Radzky Syahwal Ginting pada laman resmi persija.id.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemain depan Persija, Raka Cahyana Rizky, yang mengaku antusias karena bisa kembali ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 lagi.

“Insyaa Allah siap seratus persen untuk bergabung dengan Timnas, saat ini saya di Bali bersama Persija terus berlatih sehingga dalam kondisi yang ideal, saya pun kerap melakukan latihan tambahan agar membuat diri saya lebih baik lagi,” kata Raka.

Sementara itu, bagi Cahya, Ferarri, Ginting, Raka, Nico dan Teuku, pemanggilan bulan depan merupakan kali kedua setelah sebelumnya mereka bergabung dalam pemusatan latihan bersama Garuda Nusantara di Turki, pada 15 November sampai 1 Desember 2021 silam. (Cr8/Didi)

Facebook Comments Box