Pemprov Sulteng Lelang Randis, Fisik dan Biaya Pemeliharaan Sudah Tinggi

waktu baca 2 menit
Suasana di Gudang Induk Pemprov Sulteng, Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu. Foto : Pemprov Sulteng

LIKEIN, PALU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), melelang puluhan unit mobil Kendaraan Dinas (Randis) dan belasan motor, yang kondisi fisik serta biaya pemeliharaannya sudah sangat tinggi.

Pj Sekdaprov Sulteng, Moh. Faisal Mang, menjelaskan, Barang milik Daerah (BMD) adalah salah satu komponen penting guna wujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan untuk pelayanan masyarakat yang prima.

Pj Sekdaprov menyampaikan, seluruh calon peserta lelang harus mengikuti ketentuan dan peraturan serta persyaratan sebelum mengikuti lelang, termasuk kewajiban untuk melakukan pendaftaran melalui akun yang telah ditetapkan.

Baca Juga :   Api Berkorbar di Jalan Dewi Sartika Palu, Korban Akui Tersisah Baju di Badan

“Pengelolaan barang milik daerah pada khususnya mengenai prosedur lelang yang mesti taat dan mengikuti aturan pemerintah yang berlaku,” jelas Faisal saat membuka sosialisasi pelaksanaan lelang BMD Pemprov Sulteng di Gudang Induk Provinsi, Jalan Soekarno Hatta, Rabu 6 April 2022.

Faisal menambahkan, BMD yang dilelang, pemakaiannya di atas tujuh tahun. Hal itu menurutnya sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Kepala Bidang Pengelolaan Aset Daerah BPKAD Sulteng, Agung J. Tambing, menuturkan, bahwa, proses lelang BMD telah dimulai sejak pekan lalu, baik itu proses pengumuman, maupun tahapan lain.

“Proses lelang merupakan suatu rangkaian akhir dari suatu proses panjang terkait dengan pemindahtanganan BMD,” tutur Agung.

Ia mengungkapkan, lelang BMD ini menawarkan 36 unit Randis roda empat dan 16 unit Randis roda dua.

Ditambahkan, salah satu persyaratan dilelangnya Randis itu ialah kondisi fisik dan biaya pemeliharaan dari kendaraan tersebut sudah sangat tinggi. (Angel)

Facebook Comments Box