Pelantikan Bintara Remaja, Kapolda Sulteng: Jaga Nama Baik Polri

waktu baca 1 menit
Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri sekaligus pelantikan di SPN Labuan, Donggala dipimpin Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi, Rabu, 21 Desember 2022. (FOTO: SANTO)

LIKEIN, DONGGALA – Sebanyak 213 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Diktuba Polri) dilantik sebagai anggota Polri di SPN Polda Sulteng di Labuan, Donggala, Rabu, 21 Desember 2022.

Rarusan Bintara Remaja itu dilantik sebagai anggota Polri dalam Upacara Penutupan Diktuba Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022. Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi memimpin langsung upacara tersebut.

Baca Juga :   Sediakan Lahan 26,9 Hektare, Pemkab Sigi Bangun Huntap Satelit

Sebelumnya para siswa itu telah menjalani 5 bulan pendidikan di SPN Labuan Polda Sulteng.

Di depan para polisi baru, Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi berpesan agar mengedepankan sikap humanis dalam setiap tugas.

Jenderal bintang dua itu juga mengingatkan para bintara agar menjaga nama baik Polri sebagai upaya mengembalikan kepercayaan publik di tengah sorotan akibat ulah oknum perwira tinggi.

“Penutupan ini bukanlah akhir, namun awal dari pengabdian kepada bangsa dan negara,” Irjen Pol. Rudy Sufahriadi mengingatkan.

Baca Juga :   Pakaian Kulit Kayu Sulteng Gunakan Perkakas Hingga Pewarna Alami

Dengan tambahan 213 personel asal Sulteng, secara nasional Polri kini ketambahan lebih dari 27 ribu personel baru.

Personel baru itu ditempatkan di satuan-satuan Polri dan daerah. Selain di Polda Sulteng, beberapa di antaranya juga akan bertugas di Ibu Kota Negara Baru. (Santo)

Facebook Comments Box