Pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri Unggul dalam Survei Calon Gubernur Sulteng

waktu baca 1 menit
Grafik hasil survei Mujani Research and Consulting (SMRC) (Foto: SMRC)

LIKEIN, PALU – Survei terbaru dari Mujani Research and Consulting (SMRC) menempatkan pasangan Ahmad M Ali-Abdul Karim Aljufri di posisi teratas dalam simulasi tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2024.

Dalam survei yang dilakukan dari tanggal 6 hingga 18 Mei 2024, pasangan tersebut berhasil meraih dukungan yang lebih tinggi daripada dua pasangan lainnya, yaitu Anwar Hafid-Reny A Lamadjido, dan Rusdy Mastura-Mohamad Irwan Lapatta.

Baca Juga :   Riwayat Politik hingga Sikap Empati Dasari Dukungan Relawan Banuata untuk Ahmad Ali

Meskipun belum ada calon definitif, partai politik di Sulteng seperti NasDem, Demokrat, dan Golkar telah mengusung beberapa tokoh.

Ahmad M Ali dari NasDem mendapat dukungan sebesar 33,9 persen, diikuti oleh Anwar Hafid 29,6 persen, dan Mohamad Irwan Lapatta 12 persen.

Hasil survei menunjukkan, Ahmad M Ali dan Anwar Hafid memiliki selisih dukungan sekitar 4,3 persen, sementara Rusdy Mastura berada di bawah keduanya dengan jarak sekitar 8,7-9,5 persen.

Sementara itu, dalam skenario pasangan calon gubernur-wakil gubernur, pasangan Ahmad M Ali-Abdul Karim Aljufri juga meraih dukungan tertinggi dengan 30,8 persen, diikuti oleh Anwar Hafid-Reny A Lamadjido 26,2 persen, dan Rusdy Mastura-Mohamad Irwan Lapatta 24,3 persen.

Baca Juga :   Menjawab Tantangan Pendidikan, Ahmad Ali Siap Perbaiki Distribusi Guru di Sulteng hingga ke Daerah Pelosok

Dengan pemilihan gubernur masih enam bulan lagi, diperkirakan mayoritas pemilih, sebanyak 58 persen, akan menentukan pilihan mereka dalam beberapa minggu menjelang pemilihan. (Inul)

Facebook Comments Box