Operasi Bantuan Bencana ke PMI Sulteng Resmi Diakhiri

waktu baca 2 menit
Ketua PMI Sulteng, Hidayat Lamakarate ikuti penutupan operasi bencana. Foto : Qadri/likein.id

LIKEIN, PALU – Federasi Palang Merah Internasional, secara resmi mengakhiri operasi bantuan bencana ke Palang Merah Indonesia (PMI), Senin 21 Maret 2022. Penutupan itu dilakukan di beberapa daerah seperti Sulawesi Tengah (Sulteng), Nusa Tenggara Barat dan Selat Sunda.

Penutupan tersebut di laksanakan di markas PMI Sulteng, Jalan Raden Ajeng Kartini, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, secara daring (online).

Ketua PMI Sulteng, Muhammad Hidayat Lamakarate, mengatakan bahwa, operasi di tutup karena Federasi Palang Merah Internasional merasa bantuan yang di berikan telah cukup.

Baca Juga :   Sulteng Akan Dibanjiri Beras Luar Daerah, Salah Satunya Impor dari Thailand

“Yang di tutup ini adalah kegiatan bantuan yang di berikan oleh Federasi Palang Merah Internasional, karena mereka menganggap sudah cukup,” kata Hidayat saat di temui likein.id.

Saat memaparkan laporannya secara online, ia juga menyebut, fasilitas bantuan yang di berikan saat bencana, hingga kini masih dapat di rasakan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah bantuan tersebut masih dapat di nikmati oleh kelompok masyarakat termasuk beberapa fasilitas, baik fasilitas kesehatan, air bersih dan hunian,” sebutnya kepada Wakil Ketua PMI pusat.

Hidayat menyampaikan, dari program yang di akhiri ini, mereka mendapat banyak bantuan berupa perbaikan markas PMI dan fasilitas penunjang lainnya.

“Dari program bantuan itu, fasilitas di PMI baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota, banyak yang terbantu, contoh misalnya daerah yang terdampak, semua dapat bantuan pembangunan markas, kemudian juga dapat bantuan sarana dan prasarana penunjang lainnya, seperti fasilitas kantor dan yang lain,” ujarnya.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh pemberi donasi, khususnya Federasi Palang Merah Internasional, atas bantuan yang telah di berikan kepada masyarakat.

“Kami dari PMI Provinsi Sulteng, mewakili semua unsur masyarakat, serta berbagai pihak yang telah mendapatkan bantuan, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas semua fasilitas, dukungan dan bantuan yang telah di berikan kepada kami,” tutupnya.(CR1/Didi)

Facebook Comments Box