Mobil Damkarmat Kota Palu vs Minibus Merah

waktu baca 2 menit
Petugas Damkarmat Kota Palu bersihkan sisa puing kecelakaan. Foto : Fachri/likein.id

LIKEIN, PALU – Terjadi kecelakaan di Jalan Juanda, Kota Palu, Sulawesi Tengah, antara mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan (Damkarmat) lawan atau versus (vs) minibus. Peristiwa ini terjadi pada Minggu, 27 Februari 2022, siang waktu setempat.

Dari pantauan video yang tersebar di sosial media, terlihat mobil milik Damkarmat Kota Palu ditabrak minibus berwarna merah.

Nampak, lampu merah dari arah Jalan Sisingamangaraja saat itu berwarna hijau. Sehingga mobil di jalur tersebut otomatis berjalan.

Baca Juga :   Threads Mulai Ditinggalkan Separuh Penggunanya, Fitur Kurang Lengkap?

Namun, tepat di Jalan Juanda, terjadi kebakaran, sehingga membuat Damkarmat Palu harus bergegas menyelamatkan hingga memadamkan api yang berkobar hebat.

Terlihat saat mobil Damkarmat melaju, minibus berwarna putih dari arah Jalan Sisingamangaraja berhenti.

Berbeda halnya dengan minibus warna merah yang tampak terus berjalan. Akibatnya, saat mobil Damkarmat melewati minibus putih itu, mobil merah kemudian menghantam bagian sisi kanan mobil Damkarmat.

Minibus merah rusak di bagian depan dan terhenti di tengah jalan. Terlihat juga, beberapa orang penumpang keluar dari kendaraan tersebut.

Selanjutnya, mobil Damkarmat yang ditabrak, terhenti tepat di depan salahsatu restoran cepat saji di Jalan Juanda.

Hingga saat ini, belum diketahui, apakah terdapat korban jiwa dari peristiwa itu dan kerugian belum dapat ditaksir.

Baca Juga :   SE Mendagri Tentang Idul Fitri Terbit, Sediakan Makanan Untuk Dibawa Pulang

Sebelumnya, satu rumah warga terbakar di Jalan Juanda. Selain hanguskan rumah, api juga melahap lima unit motor dan satu mobil.

Menantu pemilik rumah, Mega, mengatakan, saat kejadian, mertuanya saat itu sedang berada di luar kota dan sudah dikabari soal peristiwa yang menimpa rumahnya.

“Ibu dengan yang lain sedang tidak di rumah, hari Sabtu kemarin lagi menghadiri acara keluarga di tentena, saat ini sudah diberikan informasi dan keluarga dalam perjalanan menuju ke Palu,” kata Mega. (Fadhila)

Facebook Comments Box