Kota Palu Berpotensi Hujan Lokal Disertai Angin Kencang

waktu baca 1 menit
Senior Forecaster BMKG Palu, Riza Utami Renggah, saat memprakirakan potensi cuaca. Foto : Fhadila/Likein

LIKEIN, PALU- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Palu memprakirakan, cuaca di wilayah Palu berpotensi hujan lokal disertai angin kencang, pada Kamis 30 Maret 2022.

Senior Forecaster BMKG Palu, Riza Utami Renggah, menyampaikan, untuk angin kencang dipantau khusus Kota Palu masih normal, masih di atas rata-rata.

Baca Juga :   Remaja di Buol Hilang Terseret Arus Sungai

“Angin kencang ini masih normal dan belum bisa diprediksi sampai kapan, hanya saja siang ke sore akan ada angin kencang. Pertumbuhan awan lumayan lambat jadi berpencar,” jelas Riza.

Adapun daerah berpotensi seperti Palu Selatan hingga Daerah Palu Barat diprediksi hujan ringan.

Lanjut Riza, selain Kota Palu, terdapat beberapa Daerah di Sulteng yang berpotensi hujan sedang hingga lebat. Seperti saat ini sebagian Kabupaten Sigi mengalami hujan.

Kemudian, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Poso, Kabupaten Morowali, Kabupaten Banggai Laut Kepulauan dan Kabupaten Toli-Toli.

“Sedangkan daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat pada siang dan malam terdapat di Kabupaten Morowali Utara, Morowali, Kabupaten Banggai Kepulauan hingga Banggai Laut,” terang Riza.(Fadhila)

Facebook Comments Box