Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2024: Jatim Memimpin, Sulteng Kumpulkan Dua Medali

waktu baca 1 menit
Tim Rowing Sulteng beraksi dalam cabor dayung pada PON XXI ACEH-SUMUT 2024 yang berlangsung di arena Waduk Keuling, Aceh Besar, Minggu (8/9/2024). (Foto: ist)

LIKEIN, ACEH – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 semakin seru dengan hasil sementara perolehan medali yang menunjukkan persaingan ketat antarprovinsi.

Menurut data dari situs resmi PON XXI Aceh-Sumut 2024, ponxxiaceh.com, Jawa Timur memimpin klasemen sementara dengan total 80 medali, terdiri dari 36 medali emas, 18 medali perak, dan 26 medali perunggu.

Baca Juga :   Keunggulan KM Dharma Kencana V, Kapal Roro yang Menjadi 'Game-Changer' di Pelabuhan Donggala

DKI Jakarta berada di posisi kedua dengan total 72 medali, yang terdiri dari 28 medali emas, 30 medali perak, dan 14 medali perunggu.

Jawa Barat berada di urutan ketiga dengan 83 medali, meliputi 20 medali emas, 33 medali perak, dan 30 medali perunggu.

Sumatera Utara menempati posisi keempat dengan 37 medali, terdiri dari 19 medali emas, 5 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Aceh berada di posisi kelima dengan total 34 medali, yang terdiri dari 14 medali emas, 11 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Di sisi lain, Sulawesi Tengah, meski baru mengumpulkan dua medali, berhasil membuat kejutan dengan 1 medali perak dari cabang renang 10 kilometer yang diraih oleh Alexander Adrian dengan waktu 2 jam 15 menit 56 detik, serta 1 medali perunggu dari cabang Muaythai oleh Hikmal di kelas 48 kilogram.

Baca Juga :   Jelang Idul Adha, Sejumlah Bahan Pokok Alami Kenaikan Harga

Sementara itu, lima provinsi di klasemen terbawah, yakni Bengkulu, Ibu Kota Nusantara, Maluku, Maluku Utara, dan Papua Barat Daya, masih belum meraih medali hingga saat ini. (Nasrullah/Inul)

Facebook Comments Box