Ketua PRSI Sulteng Resmi Dikukuhkan

waktu baca 2 menit
Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura, menandatangani kepengurusan PRSI resmi di Nahkodai, Hidayat Lamakarate. Foto : Sadam/likein.id

LIKEIN, PALU – Pengurus pusat Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) secara resmi mengukuhkan, Hidayat Lamakarate, sebagai Ketua Umum PRSI Sulawesi Tengah (Sulteng) di Gedung Sriti Convention Hall, Jalan Durian, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Pada Selasa 19 Juli 2022.

Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura, mengatakan, dengan terpilih dan terbentuknya pengurus baru PRSI semoga dapat memacu Atlet renang pada kompetisi Pekan Olahraga Nasional PON di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) 2024 mendatang.

Baca Juga :   Gelar Pemilihan RW di Lasoani, Lurah Minta Fokus Adipura

“Semoga perenang Nasional kita dapat meraih medali Emas sehingga masuk 10 besar di PON Aceh dan menjadi wadah Palu,” ucapnya dalam sambutan.

Rusdy menuturkan, pihaknya mendorong agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng mampu merebut 15 medali emas pada PON mendatang.

“Supaya Sulteng melangkah maju masuk lima besar perenang Indonesia dan saya optimis kita bisa bermimpi besar tetapi dimulai dari hal kecil bergerak cepat InsyaAllah,” tuturnya.

Ia menjelaskan, ketua baru dan pengurus PRSI diharapkan dapat merancang seluruh kegiatan daerah agar menciptakan kekuatan serta semangat dari Atlet renang Sulteng.

“Obsesi saya PRSI harus bisa mengembangkan dan merebut medali emas pada kesempatan turnamen bergengsi di banyak tempat,” jelasnya.

Rusdy menambahkan, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Sulteng Emas Ronny Tanusaputra, telah berupaya untuk mengumpulkan dana dana untuk persiapan kedepan.

“Di Sulteng terdapat seratus lebih perusahaan besar pasti membantu dana untuk kedepan dan saya yakin kita bisa,” tandasnya.(Sadam/Fadhila)

Facebook Comments Box