Menu

Mode Gelap

Story

Jasa Raharja Ingatkan Klaim Santunan Kecelakaan


					Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono. Foto : Instagram/jasaraharja_sulawesitengah Perbesar

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono. Foto : Instagram/jasaraharja_sulawesitengah

LIKEIN, PALU – PT. Jasa Raharja sebagai penjamin pertama korban kecelakaan lalu lintas dan kecelakaan penumpang angkutan umum, mengingatkan masyarakat soal klaim santunan kecelakaan pada guna menghindari kadaluarsa.

Dilansir dari akun instagram jasaraharja_sulawesitengah, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, menyampaikan, parameter pelayanan terkait masa jangka waktu pelayanan atau kadaluarsa klaim kecelakaan 6 bulan setelah kejadian.

“Jasa raharja ingatkan dan ingin masyarakat lebih peduli terkait hak santunan yang dimiliki beserta jangka waktu pertanggungannya agar masyarakat bisa menerima manfaat dengan optimal,” ucap Rivan A. Purwantono melalui siaran pers di Jakarta, Selasa 1 Maret 2022.

Terkait hak santunan, yang tertera pada aturan pasal menjadi gugur atau kadaluarsa bila tuntutan pembayaran ganti kerugian pertanggungan tidak diajukan dalam waktu 6 bulan sesudah terjadinya kecelakaan.

Selain itu, tuntutan tidak bisa diajukan gugatan ke Pengadilan Perdata yang berwenang dalam waktu 6 bulan sesudah tuntutan pembayaran ganti kerugian pertanggungan ditolak secara tertulis Direksi Perseroan.

Kemudian hak atas ganti kerugian pertanggungan tidak direalisasi dengan suatu penagihan kepada perseroan atau pihak lain dalam waktu 3 bulan sesudah hak tersebut diakui, ditetapkan atau disahkan.

Bagi para korban kecelakaan atau keluarganya yang belum mengetahui hak santunan Jasa Raharja, maka segera melaporkan kejadian kecelakaan kepada pihak kepolisian. Kemudian petugas Jasa Raharja di berbagai daerah yang bekerja

“Kami mengimbau agar klaim harus diajukan secepat mungkin dan diurus setelah kecelakaan lalu lintas terjadi agar korban atau ahli waris segera menerima haknya dan terhindar dari batas kadaluarsa,” terangnya.(CR5/Fadhila)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tenang.. Tarif Listrik untuk Maret 2024 Tetap Stabil, Ini Rinciannya

27 Februari 2024 - 12:13

Kerja Sama Antardaerah, Parimo Jadi Pemasok Beras Utama ke Kota Palu

26 Februari 2024 - 17:19

Mahasiswa dan Pelajar Kota Palu Deklarasikan Moderasi Beragama

26 Februari 2024 - 15:13

Parimo Jadi Daerah Penghasil Beras Terbesar di Sulteng, Mampu Memproduksi hingga 144 Ribu Ton dalam Setahun

26 Februari 2024 - 14:03

Tak Hanya Islam, Semua Agama Kini Bisa Menikah di KUA Mulai Tahun Ini

26 Februari 2024 - 05:08

Besok PSU di Kota Palu Digelar, Polresta Palu Kerahkan Ratusan Personel

23 Februari 2024 - 11:59

Trending di Story