IRT di Palu Borong Bahan Kebutuhan Pokok

waktu baca 1 menit
Seorang IRT membeli sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Masomba. Foto : Angel/likein.id

LIKEIN, PALU – Jelang bulan Suci Ramadan, para Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, borong, bahan kebutuhan pokok di Pasar Masomba, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Sabtu 2 April 2022.

Salah satu IRT, Yuliana Cahya (49 tahun), mengatakan, berbelanja bahan pokok seperti daging , sayuran, cabai dan bahan lainnya.

Baca Juga :   Pembangunan Tambatan Tidak Pengaruhi Hasil Tangkapan Lamale Nelayan Lere

“Kan puasa kan hari Minggu yaa dan sahurnya sabtu jadi beli nya hari ini biar besok enggak terlalu padat sedangkan ini sudah ramai sekali bagaimana kalau besok,” ujar Yuliana.

Ia menambahkan, untuk harga beberapa bahan pokok ada yang naik dan terdapat juga yang masih stabil.

“Kayaknya memang kalau minyak itu masih naik harganya, rica juga begitu tapi ada lah beberapa bahan-bahan lain nya masih normal harganya,” ucapnya.

Salah satu pedagang di Pasar Masomba, Basri (28 tahun), mengatakan, sudah meyetok beberapa bahan pokok untuk menghadapi bulan puasa.

ia mengaku, dalam sepekan, pembali meningkat tajam, terlebih sehari sebelum bulan puasa.

“Kalau untuk minyak goreng, memang masih susah dicari. Baru masih mahal juga. Harganya di sini masih minyak curah yang saya jual, dari hari ini sudah mulai belanja orang dan katanya puncaknya itu besok. Makanya kalau stok bahan pokok yang lain itu masih aman dan masih banyak juga,” katanya. (Angel)

Facebook Comments Box