Investor Amerika Masuk Palu, Tawarkan Inovasi Pengelolaan Sampah TPA Berbasis Energi Hijau

waktu baca 1 menit
TPA Kawatuna, Kota Palu. (Foto: ist)

LIKEIN, PALU – Kota Palu akan kedatangan investor asal Amerika Serikat yang berfokus pada pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Kerja sama ini dianggap strategis karena investor tersebut bergerak dalam bisnis hijau, berencana mengubah limbah menjadi sumber energi terbarukan.

Walikota Palu, Hadianto Rasyid mengatakan, investasi ini tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan, tetapi juga untuk ekonomi lokal.

Baca Juga :   Kecamatan Palu Barat dan Mantikulre Jadi Penyumbang Sampah Terbanyak ?

“Dengan masuknya investasi ini, kita semakin menyadari bahwa lingkungan ini memiliki potensi bisnis luar biasa,” ujarnya saat menghadiri peringatan Hari Statistik Nasional di Hotel Best Western, Kamis (19/9/2024).

Meski kunjungan investor yang awalnya dijadwalkan pada 18 September 2024 terpaksa ditunda karena pekerjaan yang belum selesai di negara asalnya, Hadianto memastikan pentingnya kunjungan ini.

“Dari pertemuan di bulan Maret lalu, investor memberikan respon positif dan kunjungannya ke Palu adalah tindak lanjut dari pertemuan itu. Meski saya akan cuti pada 27 September mendatang, kita tetap akan menyambut mereka karena kerja sama ini sangat penting,” tuturnya.

Baca Juga :   Banyak Sampah Rumah Tangga di Selokan Jalan Soeprapto Palu

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap lingkungan dan mendorong pengelolaan energi terbarukan berbasis limbah, sejalan dengan visi pembangunan berkelanjutan Kota Palu. (Nasrullah/Inul)

Facebook Comments Box