Ini Fitur Baru Telegram Untuk Android dan iOS

waktu baca 2 menit

LIKEIN, PALU – Telegram melakukan pembaruan pada layanan messaging dengan menghadirkan beberapa fitur baru sekaligus untuk pengguna Android maupun iOS.

Dikutip dari laman DroidLife, Selasa 15 Maret 2022, fitur pertama yang dihadirkan adalah Download Manager. Dengan fitur ini, semua file yang di unduh baik lagu, foto, dokumen dan lainnya akan berada di satu tempat.

Fitur ini dapat diakses dari logo di bilah pencarian yang muncul saat pengguna mengunduh.

Baca Juga :   Penuhi Pencermatan DCS di KPU, Demokrat Sulteng Optimis Menang

Fitur kedua adalah refreshed attachment (menu lampiran yang di segarkan) yang akan terlihat jika pengguna mengirim banyak foto atau file ke pengguna lain.

Kemudian ketiga, ada pula mode malam baru. Telegram mengatakan bahwa antarmuka di Android ketika dalam mode malam akan menampilkan semi-transparan dengan header tembus pandang, Fitur tersebut sudah ada di iOS sejak Juni 2021.

Selanjutnya, ada desain baru saat Log-in di Android dan MacIOS, saat melakukan log-in akan menampilkan animasi lucu.

Ke empat, Fitur tautan nomor telepon, Fitur ini memungkinkan pengguna membuat tautan ke profil sendiri dengan menggunakan nomor telepon.

Ke lima, Melakukan siaran langsung dengan aplikasi lain. Telegram telah membangun kemampuan untuk streaming langsung melalui aplikasi penyiaran atau streaming seperti OBS dan XSplit.

Baca Juga :   Resmi Diluncurkan, Berikut Keunggulan Oppo Reno 7 Series 5G

Jika menjalankan obrolan video atau streaming langsung di Telegram, pengguna dapat memasukkan kredensial streaming ke layanan untuk membantu menyebarkan video ke seluruh dunia.

Dan yang terakhir adalah Halaman t.me yang baru, aplikasi ini telah menambahkan halaman pratinjau web baru dari halaman profil t.me, sehingga pengguna dapat melihat profil atau saluran publik di web dengan elemen desain yang lebih baik.(Fadhila)

Facebook Comments Box