Menu

Mode Gelap

Biz Like

Indonesia Dinilai Jadi Negara Terindah di Dunia Kalahkan Selandia


					Widata Indonesia. Foto : Killian Plam/Unsplash Perbesar

Widata Indonesia. Foto : Killian Plam/Unsplash

LIKEIN, PALU – Wisata di Indonesia tak kalah dengan luar negeri, bahkan ada yang menjadi salah satu negara terindah di dunia dan masuk tujuh keajaiban di dunia.

Banyak sekali potensi wisata alam kita yang membuatmu bangga dengan Indonesia. Tersebar lebih dari 17.504 pulau.

Ada banyak negara dikenal memiliki daya tarik pemandangan alam yang luar biasa besar dan menjadi tujuan para pelancong dunia.

Orang-orang dari penjuru dunia silih berganti datang untuk melihat keajaiban Himalaya, indahnya Great Barrier Reef, ataupun perkasanya Air Terjun Niagara.

Tapi, tahukah Anda, negara mana yang memiliki keindahan alam paling kaya di dunia ini?

Dilansir dari laman money.co.uk, 15 Februari 2022, belum lama ini membeberkan daftar negara-negara dengan pemandangan alam terindah di dunia.

Ternyata, keindahan lanskap alam di Eropa seperti yang populer selama ini, bukanlah juaranya. Keindahan terbesar ternyata ada di Indonesia.

Penilaian dalam laporan tersebut melihat keindahan berdasarkan kekayaan pemandangan alami di suatu wilayah.

Baca Juga :   Viral, Pelaut ini Bagikan Pengalaman Makan di Dalam Kapal Saat di Hantam Ombak

Indonesia dinilai negara terindah karena memiliki paling banyak gunung berapi, terumbu karang dan potensi keindahan alam lainnya dalam setiap 100 ribu kilometer persegi.

Dengan 17.000 pulau dan sekitar 50 ribu kilometer garis pantai, 147 gunung berapi, terumbu karang dan hutan hujan yang tak terhitung jumlahnya, Indonesia berada di urutan teratas sebagai negara terindah di dunia, dengan skor 7,77.

Beberapa tempat wisata alam paling populer di Indonesia antara lain hutan tropis di Sumatra dan Kalimantan (termasuk cagar alam orang utan) dan sejumlah Situs Warisan Dunia UNESCO seperti Taman Nasional Komodo.

“Di lepas pantai pulau-pulau ini, Anda akan menemukan lebih dari 50.000 kilometer persegi terumbu karang, penuh dengan kehidupan, yang sebagian besar dapat di jelajahi dari provinsi populer Bali,” tulis laman tersebut.

Setelah Indonesia, ada Selandia Baru yang di beri skor 7,27. Negara satu ini di kenal adalah rajanya lanskap alam di Eropa, jejeran pegunungan (termasuk pegunungan Alpen Selatan), taman nasional dan gletsernya yang luas.

Negara yang menjadi lokasi shooting “The Lord of the Rings” ini memiliki garis pantai yang juga mengagumkan, dengan panjang lebih dari 15 ribu kilometer. Daya tarik itu membuat ribuan orang berduyun-duyun datang ke negara ini sepanjang waktu.

Baca Juga :   Minuman Soda Tidak Baik, Berdampak Pada Kesuburan

Skor keindahan alami tertinggi ketiga menjadi milik Kolombia. Sama dengan Indonesia dan Selandia Baru yang memiliki pantai yang panjang, Kolombia juga kaya dengan pantai Karibia-nya.

Kombinasi pantai di tambah hutan hujan tropis hingga lanskap pegunungan Andes, Kolombia meraih angka 7,16 untuk skor keindahan alaminya.

Dua negara lainnya di daftar pendek ini negara terindah di dunia yaitu Tanzania (skor 6,98) dan Meksiko (6,96). Dua negara ini di anggap memiliki banyak pemandangan alam yang masih terjaga dengan baik, seperti hutan, gunung hingga laut.

Negara lainnya yang berada di daftar 15 pemilik keindahan alami tertinggi yaitu Kenya (skor 6,70), India (6,54), Prancis (6,51), Papua Nugini (6,39), serta Comoros (6,22), Ecuador (6,09), Amerika Serikat (6,03), Vanuatu (6,02), Jepang (6,00), dan Kepulauan Solomon (5,97). (FDL)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Air Bah di Objek Wisata Wera Telan Korban Jiwa

27 Februari 2024 - 14:59

Tenang.. Tarif Listrik untuk Maret 2024 Tetap Stabil, Ini Rinciannya

27 Februari 2024 - 12:13

Kerja Sama Antardaerah, Parimo Jadi Pemasok Beras Utama ke Kota Palu

26 Februari 2024 - 17:19

Mahasiswa dan Pelajar Kota Palu Deklarasikan Moderasi Beragama

26 Februari 2024 - 15:13

Parimo Jadi Daerah Penghasil Beras Terbesar di Sulteng, Mampu Memproduksi hingga 144 Ribu Ton dalam Setahun

26 Februari 2024 - 14:03

Tak Hanya Islam, Semua Agama Kini Bisa Menikah di KUA Mulai Tahun Ini

26 Februari 2024 - 05:08

Trending di Story