Finlandia Masuk Ketegori Tujuh Negara Paling Bahagia

waktu baca 3 menit
Ilustrasi. Foto : Pixabay

LIKEIN, PALU – Di dunia, terdapat tujuh negara yang masuk kategori paling bahagia. Finlandia urutan pertama.

Mengukur kebahagian suatu negara jelas bukan bagian pekerjaan yang mudah, karena tidak ada standar yang baku untuk mengukurnya.

Hal ini dilaporkan dalam yang dirilis sebelum Hari Kebahagiaan Internasional yang ditetapkan PBB jatuh pada, Minggu 20 Maret 2022.

Melansir laman Dw.com, Selasa 22 Maret 2022, dalam laporan tahunan menempatkan Afghanistan di posisi terakhir di antara 149 negara yang disurvei, dengan tingkat kebahagiaan hanya 2,5 persen.

Berikut Negara paling bahagia di dunia yang dirangkum oleh Likein.id:

1. Finlandia

Finlandia berada di peringkat pertama sebagai negara paling bahagia di dunia. Tahun lalu, Finlandia mencatatkan skor 7.84 dari 10.

Faktor yang membuat Finlandia menjadi negara bahagia karena negara ini memiliki tingkat korupsi rendah dan masyarakat memiliki kebebasan untuk menentukan pilihan sendiri. Kedua faktor ini menjadi penilaian kuat untuk negara bahagia.

Baca Juga :   7 Pejabat Kepala Dinas di Pemkot Palu Berganti, Ini Daftarnya

2. Denmark

Denmark menempati urutan kedua sebagai negara paling bahagia di dunia setelah Finlandia, dengan skor 7,62.

Kategori Denmark menjadi negara bahagia karena pendapatan perkapita, korupsi rendah, dan masyarakat hidup makmur. Kategori diatas membuat Denmark berada di peringkat kedua negara paling bahagia.

3. Swiss

Urutan ketiga negara paling bahagia di dunia adalah Swiss, dengan skor 7,57 dari 10. Negara di benua Eropa ini juga masuk kategori negara paling sehat. Penyebabnya karena jumlah tingkat obesitas paling rendah dan harapan hidup panjang untuk masyarakat.

Selain itu gaji rata-rata penduduk negara Swiss 75% lebih tinggi dari Amerika Serikat. Swiss menjadi negara penduduk perkapita tertinggi di dunia. Negara Denmark, Islandia, dan Swiss juga masuk sebagai negara teraman di dunia.

4. Islandia


Islandia berada di urutan keempat sebagai negara paling bahagia di dunia. Skor kebahagiaan Islandia mencapai 7,55 dari 10. Islandia memiliki dukungan sosial tinggi dan skor kedermawanan.

Dukungan sosial bahkan lebih tinggi dari Finlandia, Norwegia, dan Denmark.

Baca Juga :   Jumlah Jemaah Haji Sulteng Kloter Pertama yang Kembali Berkurang Dua Orang

5. Belanda

Urutan kelima di tempati Belanda dengan skor 7,46. Belanda juga mendapatkan skor tinggi karena tingkat korupsi rendah.

6. Norwegia

Norwegia berada di urutan keenam sebagai negara paling bahagia di dunia. Skornya mencapai 7,39 dari 10. Pemerintah Norwegia di nilai peduli pada masyarakatnya, melalui pemberian perawatan kesehatan dan kuliah gratis.

Gaya hidup antara kerja dan kehidupan negara Norwegia juga seimbang. Rata-rata pekerja di Norwegia bekerja selama 38 jam perminggu. Sementara, di Amerika Serikat waktu bekerja mencapai 41,5 jam per minggu.

Indeks kebahagiaan juga di dapat dari tingkat kejahatan yang rendah rendah, korupsi rendah, dan kebersamaan kuat antar warganya.

7. Swedia

Posisi ketujuh di tempati Swedia dengan skor 7,363. Skor korupsi rendah Swedia berada di urutan tertinggi mengalahkan Finlandia dan Denmark. Selain itu harapan hidup masyarakat cukup tinggi.

Itulah beberapa negara yang mengalami tingkat kebahagiaan yang tinggi di dunia.(Fadhila)

Facebook Comments Box