Festival Raudhah Resmi di Buka, Pemkot Palu Dorong Guru Tua Jadi Tokoh Nasional

waktu baca 2 menit
Foto: Wali Kota Palu saat Menghadiri Pembukaan Festival Raudhah/ Humas Pemkot Palu

LIKEIN, PALU – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara resmi membuka Festival Raodhah dalam rangka Haul Guru Tua ke-55 tahun 2023 pada Minggu, 30 April 2023 di Kompleks Alkhairaat Pusat, Kota Palu.

Festival Raodhah kali ini digelar selama empat hari sejak tanggal 30 April – 3 Mei 2023 M atau 9 – 12 Syawal 1444 H, dengan berbagai agenda seperti Haul Guru Tua, Malam Rauhah, Raodhah Islamic Stage.

Baca Juga :   Polri Gelar Prarekonstruksi Brigadir J di TKP Gandeng Kedokteran Forensik

Juga agenda Pertemuan Abnaul Khairaat, Islamic Culinary Street Market, Lomba serta Eksebisi Pendidikan dan Seni Budaya Islam, Kunjungan Destinasi Wisata Religi, Islamic Book Fair, Pameran Sejarah Peradaban Islam Tanah Kaili, Islamic Creative Product, dan Bioskop Guru Tua.

Dalam Sambutannya, Wali Kota Hadianto menyampaikan permohonan maaf kepada abnaul khairaat, karena ini merupakan Festival Raodhah pertama yang Ia hadiri.

“Beberapa tahun lalu, kita diperhadapkan dengan Covid-19. Alhamdulillah kita bersyukur, Festival Raodhah tahun ini dapat dilaksanakan dengan meriah dalam rangka memperingati Haul Guru Tua yang jatuh pada tanggal 3 Mei 2023,” katanya.

Baca Juga :   Witan Sulaeman Gabung dengan Tim Sepak Bola Polandia

Wali Kota Hadi juga menyampaikan bahwa sosok Habib Idrus bin Salim Al-Jufri atau Guru Tua menurutnya merupakan Waliyullah yang membawa perubahan terhadap masyarakat yang sebelumnya menganut paham animisme.

Wali Kota berharap upaya yang dilakukan oleh Alkhairaat bersama Pemerintah Daerah, dapat membuka hati Pemerintah Pusat agar menetapkan Habib Idrus sebagai Tokoh Nasional.

“Itulah yang telah diperjuangkan oleh Guru Tua. Semoga penetapan Habib Idrus sebagai tokoh nasional dapat diwujudkan,” tandas Wali Kota (Kn)

Facebook Comments Box