Dishub Minta Pemerintah Kota Palu Tambah Armada Bus Sekolah

waktu baca 2 menit
Kepala Seksi Angkutan Dishub Kota Palu, Sugeng Ridiyadi. Foto : Angel/likein.id

LIKEIN, PALU – Bus Sekolah yang diperuntukkan kepada para siswa di Kota Palu, Sulawesi Tengah, terus beroperasi. Kendaraan ini melayani tujuh rute. Dinas Perhubungan (Dishub) minta Pemerintah menambah jumlah armada.

Kepala Seksi Angkutan Dishub Kota Palu, Sugeng Ridiyadi, mengatakan, bus sekolah sengat membatu para siswa siswi ke sekolah tepat waktu dan juga pulan ke rumah dengan aman.

Sugeng mengungkapkan, bus sekolah mulai beroperasi pukul 06:30 hingga 14:00 Wita.

Baca Juga :   Kabar Baik, WHO Umumkan Akhir Pandemi Sudah di Depan Mata

“Sudah pasti bus ini mengangkut anak sekolah mulai dari SD dan SMP. Tapi jika ada anak SMA di sekitar jalus bus sekolah, bisa ikut naik bus itu,” ungkap Sugeng, Jumat 18 Maret 2022.

Ia menjelaskan, bus tersebut dapat menampung maksimal 35 penumpang. 20 orang duduk dan 15 orang lainnya berdiri. Bus sekolah yang beroperasi yaitu sebanyak tujuh unit.

Jumlah bus dikatakan Sugeng masih menjadi kendala, dikarenakan dengan jumlah bus tersebut, pelayanan masih belum maksimal.

“Ini juga kendala kami. Tidak bisa melayani seluruhnya, karena kapasitas yang tidak cukup dan memadai,” katanya.

“Anak sekolah naik bus ini tidak dipungut biaya atau gratis,” katanya kembali.

Bus sekolah melayani tujuh rute, diantaranya, Pantoloan ke Huntara Petobo, Huntap ke Pantoloan, Huntap ke Pusat Kota, Huntap Balaroa ke Sis Aljufri.

Lanjut, Huntap Balaroa ke Donggala Kodi atau Kabonena, Dewi Sartika ke Huntap Tondo dan Watusampu.

Sugeng berharap, para penumpang dapat menjaga kebersihan bus sekolah tersebut dan Dishub Kota Palu juga berharap, Pemerintah Kota dapat menambah armada bus sekolah. (Angel)

Facebook Comments Box