Dinkes Palu Minta Warga Patuhi Prokes

waktu baca 2 menit
Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu, Ilham. Foto : Ist

LIKEIN, PALU – Memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga di beberapa wilayah Sulawesi Tengah, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu, Ilham, meminta warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Ilham menerangkan, Kasus Covid-19 di Kota Palu megalami peningkatan dari tanggal 3 Februari sampai 14 Februari 2022 dengan total kasusnya mencapai 206 orang. Dari jumlah tersebut, ada beberapa pasien telah sembuh dari gejala covid-19.

Baca Juga :   Dalam Sehari Pengunjung di PGM Capai Ribuan

“Penularan varian Omicron ini di khawatirkan akan lebih meningkat di Kota Palu, karena perkembangannya sangat cepat dalam 2 sampai 3 hari saja,” terang Ilham, kepada likein.id, Rabu 16 Februari 2022.

Ilham menyampaikan, saat ini Dinas kesehatan Kota Palu berupaya secara masif melakukan testing, tracking, treatment dan tindakan preventif untuk memperlambat, menghentikan dan menurunkan penularan covid-19 di Kota Palu.

Ia juga meminta masyarakat agar lebih bijak dan tidak terpengaruh dengan berita miring yang menjurus tidak mendukung program pemerintah dalam menekan kasus Covid-19.

“Untuk Kita yang poduktif, harus lebih lagi meningkatkan daya tahan tubuh dengan makan asupan gizi seimbang, aktifitas secara teratur, makan secara teratur, kurangi mobilisasi dan jauhi hoax,” ujarnya.

Menurut Ilham, apapun yang di lakukan pemerintah tidak akan berhasil kalau tidak di dukung seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita sama-sama melawan dan menghentikan penyebaran Covid-19 ini, dengan terus mematuhi prokes, demi ciptakan masyarakat Palu yang sehat,”tuturnya.(CR7/FDL)

Facebook Comments Box