Menu

Mode Gelap

Story

Demi Migor, Warga di Palu Rela Antre


					Warga antre minyak goreng di Pasar Bambaru di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Foto : Angel/likein.id Perbesar

Warga antre minyak goreng di Pasar Bambaru di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Foto : Angel/likein.id

LIKEIN, PALU – Warga rela antre demi mendapatkan Minyak Goreng (Migor) di pasar Bambaru Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu 16 Maret 2022. Terdapat lebih kurang 10 ton Migor yang di sediakan dinas terkait.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulteng, Ajenkris, mengatakan, ada sekitar 10 ton Migor yang tersedia dikegiatan pasar murah. Migor itu di katakannya langsung dari distrubutor merek Viola.

“Telah tersedia 10 ton migor merek Viola, karena distributor merek lain masih menunggu keputusan dari pusat,” ucap Ajenkris, saat di temui Likein.id.

Ajenkris melanjutkan, untuk mengantre minyak goreng tersebut harus menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP), setelah itu, akan mendapatkan nomor antrian.

“Kami menyediakan 1000 nomor antrean agar masyarakat tertib dalam mengantri minyak dan kami juga hanya melayani KTP kota palu saja, selain dari itu kami tidak layani,” tuturnya.

Masyarakat yang rela antre mulai dari kalangan remaja hingga ibu rumah tangga. Mereka rela antre demi dapatkan dua liter Migor. Kegiatan ini juga di laksanakan sekaligus dengan vaksin dari kepolisian.

“Ini bergandengan dengan vaksin dari kepolisian Polres dan bagi yang telah vaksin tidak lagi pakai nomor antrian dan akan di layani sampe empat liter, khusus lansia telah vaksin akan di layani sampai enam liter,” jelas Ajenkris.

Kepala Disperindag menambahkan, kegiatan pasar murah di pasar bambaru tersebut di laksanakan selama tiga hari kedepan.

“Kegiatan ini juga akan kita laksanakan selama tiga hari mulai dari Rabu, 16 maret 2022 sampe Jumat 18 maret ini,” tambahnya

Salah satu warga yang mengantre, Mini (51 tahun), mengaku senang dengan di adakannya pasar murah tersebut, karena bisa membeli Migor.

Tapi, Mini juga menambahkan, masih terdapat warga lain yang tidak mendapat Migor di palu. Padahal telah antre sejak pagi tadi.

“Alhamdulillah bisa membantu, cuma agak lama prosesnya karena antriannya sampe seribu sedangkan saat ini masih nomor 400-an,” ucapnya. (Cr2/Fadhila)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Duhh.. Dalam Setahun Luas Lahan Sawah di Sulteng Berkurang 13 Ribu Hektare

21 September 2023 - 21:37

Warga Mengeluh Harga Beras di Kota Palu Naik Terus

21 September 2023 - 20:53

Registrasi Nomor Seluler Bakal Gunakan Pengenal Wajah, Ancaman Penipuan Modus SMS Bisa Dicegah?

20 September 2023 - 16:50

Ini Dia Tiga Kabupaten di Sulteng dengan Jumlah PNS Terbanyak

20 September 2023 - 16:08

Belajar dari Kasus Poso dan Banggai; Angin Bisa Bawa Asap Karhutla Kemana-mana, Bahaya Ta?

20 September 2023 - 16:05

Sulteng Siaga Darurat Bencana Karhutla

20 September 2023 - 14:00

Trending di Story