Damkarmat Kota Palu Gelar Lomba Kemampuan dan Ketangkasan

waktu baca 1 menit
Damkarmat Kota Palu gelar lomba ketangkasan. Foto : Qadri/likein.id

LIKEIN, PALU – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Palu, Sulawesi Tengah, menggelar lomba kemampuan dan ketangkasan personel, di depan markas komando, Jalan Balai Kota, Jum’at 4 maret 2022.

Kepala Dinas (Kadis) Damkarmat Kota Palu, Sudaryano Lamangkona, menjelaskan, bahwa kegiatan ini selain memperebutkan juara, juga bertujuan sebagai bentuk evaluasi ketangkasan personel saat bertugas.

Baca Juga :   Penyesuaian Harga BBM Jadi Pilihan Terakhir, Ini Alasannya

“Lomba ketangkasan ini diadakan untuk melihat bagaimana personel Damkarmat melakukan penyelamatan dan penanggulangan ketika ada kejadian,” jelas Sudaryano saat ditemui likein.id, Jum’at 4 maret 2022.

Salah satu peserta Damkarmat Palu Barat, Syarif, mengungkapkan rasa antusias dan semangat mereka terhadap kegiatan yang melatih kemampuan.

Ia juga mengatakan, jika saja tidak terjadi pandemi, mereka bisa melaksanakan lomba itu pada tingkat nasional, untuk memperebutkan juara seperti pada tahun 2020.

“Antusias lah, ini untuk melatih kita dan ini pertandingan untuk seluruh cabang di Kota Palu, karena tidak diadakan secara nasional, kalau tidak PPKM kita berangkat, tahun 2020 kita juara 3 nasional dalam tingkat survival,” tutupnya. (CR6/Didi)

Facebook Comments Box