BUMN Buka 2.700 Lowongan Pekerjaan, Cek Informasi Lengkapnya

waktu baca 2 menit
BUMN buka lowongan pekerjaan secara besar-besaran. Foto : Twitter/kementerianBUMN

LIKEIN, PALU – BUMN membuka sekitar 2.700 lowongan pekerjaan dari 50 perusahaan Pelat Merah, dimulai pada 14 April hingga 25 April 2022.

Dikutip dari situs resmi BUMN.go.id, seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 hanya melalui satu laman resmi, yakni rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Berikut ketentuan, syarat, alur hingga cara mendaftar Rekrutmen BUMN Tahun 2022:

1. Alur Pendaftaran :

Tahap 1. 14-25 April 2022

2. Registrasi online dan seleksi administrasi :

Pengumuman Tahap 1. 9 – 11 Mei 2022

Tahap 2. 17-27 Mei 2022

3. TKD dan Core Values BUMN

Pengumuman tahap 2, 8-10 Juni 2022

Tahap 3. 12-25 Juni 2022

Baca Juga :   Mendekati Lebaran, Pakaian Bekas Jadi Buruan

TKB, Wawancara, dan MCU

4.  Pengumuman final calon pegawai BUMN, 4 Juli 2022

Bela Negara (11 Juli 2022)
Inagurasi (18 Juli 2022)

Ketentuan calon pelamar :

1. Warga Negara Indonesia.

2. Usia maksimal per 25 April 2022 mengikuti jenjang pendidikan sebagai berikut:

Diploma I/II/III : 27 tahun;
S1/Diploma IV : 30 tahun;
S2 : 35 tahun;

3. IPK minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.

4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

5. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.

6. Dokumen SKCK dari Kepolisian.

7. Sertifikasi pelatihan yang sesuai kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.

8. Rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) apabila ada.

Berikut tata cara melamar di laman resmi :

1. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.

Baca Juga :   DP3PPKB Parigi Moutong Targetkan Belasan Ribu Kelurahan Terpapar 1000 HPK

2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran.

3. Tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.

Adapun, untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen berikut ini:

Foto Profil.
KTP.
Ijazah/Surat Keterangan Lulus.
Transkip Nilai.
SKCK.
Dokumen lainnya jika ada, seperti: Sertifikat Pelatihan, Bahasa Inggris, dan lain-lain;
Surat Rekomendasi.

Setiap dokumen yang terdiri lebih dari satu, maka wajib untuk disatukan dalam 1 file dokumen.(Fadhila)

Facebook Comments Box