Bikin Jantungan, 5 Roller Coaster Tercuram di Dunia

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Roller Coaster. Foto : Picabay.com

LIKEIN, PALU – Roller Coaster selain mempunyai kecepatan dan ketinggian, faktor lain yang dapat mempengaruhi pengalaman adalah turunan curam.

Tak cuma memberikan elemen kejutan, adrenalin para penumpang roller coaster juga akan terpacu saat diajak melintasi turunan curam dengan kecepatan maksimal.

Maka, tidak heran jika banyak wahana roller coaster di dunia yang berusaha membuat turunan securam dan setinggi mungkin.

Dikutip dari kanal Youtube Coaster Fanatics yang bernama Patrick Lindich, membagikan video 5 roller coaster tercuram di dunia.

Berikut daftar roller coaster tercuram di dunia yang dirangkum oleh Likein.id, Kamis 10 Maret 2022, yaitu:

1. Takabish

Takabisha adalah roller coaster yang terletak di Fuji-Q Highland, Jepang dan memiliki turunan curam dengan sudut 121 derajat.

Dengan sudut nyaris vertikal tersebut, penumpang roller coaster ini akan merasakan sensasi seperti akan terlempar keluar dari kursi.

Baca Juga :   Persentase Pernikahan Anak Perempuan di Sulteng Lebih Tinggi dari Rata-Rata Nasional, Kok?

Roller coaster ini di buka di tahun 2011, dan memiliki ketinggian 43 meter serta panjang 1004 meter. Sementara, kecepatan roller coaster ini dapat mencapai 100 km/jam.

2. Millenium Force

Berdiri sejak tahun 2000, Millenium Force di Cedar Point, Ohio, Amerika Serikat masih menjadi favorit hingga sekarang.

Titik tertinggi roller coaster ini berada pada ketinggian 95 meter, sementara turunan tercuram di roller coaster Millenium Force ada di ketinggian 91 meter.

Kecepatan Millenium Force sendiri dapat mencapai 150 km/jam, dan penumpang akan di ajak merasakan sensasi ekstrem yang ada sembari melihat pemandangan danau dan bukit di kejauhan.

3. SheKra

Masih di Amerika Serikat, ada roller coaster SheiKra di Busch Gardens Tampa bay, Florida.
Walau ketinggian roller coasters ini hanya 46 meter saja, namun penumpang akan di ajak menuruni turunan curam dengan sudut 90 derajat.

Selain itu, kursi roller coaster ini sama sekali tidak memiliki lantai di bawahnya sehingga kaki para penumpang akan di biarkan tergantung

Baca Juga :   Kabar Gembira, Tahun Depan 600 Ribu Guru Honorer Diangkat Jadi ASN PPPK

4. Wildfire

Bagi yang ingin mencoba ekstremnya roller coaster kayu, Wildfire di Kolmarden Wildlife Park, Swedia dapat menjadi pilihan.

Bukan hanya terbuat dari kayu, roller coaster yang buka pada tahun 2016 ini juga akan membawa penumpangnya untuk berada dalam keadaan jungkir balik.

Turunan curam di roller coaster ini memiliki panjang 49 meter, sementara kecepatannya dapat mencapai 115 km/jam

5. Yukon Striker

Di buka di tahun 2019 ini, ada Yukon Striker yang terletak di Canada’s Wonderland, Ontario.

Roller coaster ini memiliki ketinggian 68 meter, dengan turunan curam sepanjang 75 meter dan sudut 90 derajat.

Tidak hanya itu, turunan curam di roller coaster ini akan langsung mengarah ke terowongan bawah tanah yang di kelilingi air. (Fadhila)

Facebook Comments Box