151 Siswa SPN Polda Sulteng Ikuti Latja

waktu baca 2 menit
Siswa Diktuba Polri SPN Polda Sulteng. Foto : Humas Polda Sulteng

LIKEIN, PALU – Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), melepas 151 siswa untuk melakukan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba), untuk ikuti Latihan Kerja (Latja) Polri gelombang I Tahun Ajaran (TA) 2022.

Ratusan siswa itu dilepas langsung oleh Kepala SPN Polda Sulteng dan diwakili oleh Kepala Koordinator Siswa, Kompol M. Nur Asjik, dilapangan upacara SPN Polda Sulteng, Kabupaten Donggala, Rabu 1 Juni 2022.

Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, mengatakan, Latja akan dilaksanakan oleh siswa selama satu bulan.

Baca Juga :   Meski QRIS Tak Lagi Gratis, BI Tetap Larang Pedagang Ikut Beri Biaya Tambahan

“Sebanyak 151 siswa Diktuba Polri tahun ajaran 2022 SPN Polda Sulteng mulai hari ini Kamis 2 Juni 2022 akan melaksanakan latja di 3 Polres” jelas Kombes Pol Didik melalui pesan WhatsApp yang dibagikan media, Kamis 2 Juni 2022.

Ia menjelaskan, setiap minggu para siswa akan dievaluasi oleh pejabat SPN yang telah ditunjuk.

Dijelaskan lagi, Latja merupakan tahap akhir proses pendidikan yang dijalani selama lima bulan di SPN Polda Sulteng.

“3 Polres dimaksud adalah Polresta Palu sebanyak 51 siswa, Polres Donggala 50 siswa dan Polres Parimo 50 siswa. Para siswa didampingi oleh pengasuh dan pengampu latja dari SPN Polda Sulteng dan akan mendapatkan bimbingan dari para mentor yang ditunjuk oleh para Kapolres,” kata Didik

Kabidhumas Polda Sulteng, menambahkan, para siswa tidak hanya dibekali teori tugas Kepolisian di bangku pendidikan, tetapi perlu adanya pengetahuan atau praktek.

“Dilapangan itu melalui latihan kerja di Polres, sehingga mereka akan lebih siap dalam pelaksanaan tugas nantinya,” tutup Kabidhumas Polda Sulteng. (Angel)

Facebook Comments Box