Tim Sepak Bola Sulteng Taklukkan Jateng 2-1, Peluang Lolos ke Delapan Besar PON 2024 Terbuka

waktu baca 2 menit
Tim Sepak Bola Sulteng taklukan Jateng pada laga yang berlangsung di Banda Aceh, Minggu (8/9/2024). (Foto: Ist)

LIKEIN, BANDA ACEH – Tim sepak bola putra Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil menaklukkan Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 2-1 dalam laga Grup B PON XXI 2024 yang berlangsung di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Minggu sore (8/9/2024).

Kemenangan ini menambah perolehan poin Sulteng menjadi lima dari tiga laga, meningkatkan peluang mereka untuk lolos ke babak delapan besar. Sebelumnya, Sulteng bermain imbang melawan Papua Barat dan Sulawesi Barat.

Baca Juga :   Keputusan Kontroversial Wasit Eko Agus di Perempat Final Sepakbola PON 2024: Sulteng Walkout, Aceh Lolos ke Semifinal

Gol pertama Sulteng dicetak oleh Wahyu Alman Poru pada menit ke-32, sementara gol kedua lahir dari kaki Muhammad Adrian pada menit ke-84 setelah memanfaatkan umpan dari Muh. Azak.

“Alhamdulillah dengan kemenangan hari ini, paling tidak kita berhasil membuka sedikit peluang Sulawesi Tengah untuk lolos dalam babak delapan besar,” ujar Zulkifli Syukur, Pelatih Kepala tim sepak bola PON Sulteng, pada Minggu malam.

Meski begitu, Zulkifli menilai pertandingan kali ini berlangsung penuh emosi, di mana kedua tim menurunkan pemain-pemain muda yang sama-sama berambisi meraih kemenangan.

Tiga pemain Sulteng diganjar tiga kartu kuning dan satu kartu merah dalam pertandingan ini. Zulkifli mengakui bahwa hal tersebut cukup merugikan bagi timnya.

Baca Juga :   Gagal Lolos Piala Dunia 2022, Italia Telan Pil Pahit

Dia menambahkan bahwa ini menjadi bahan evaluasi penting, terutama untuk memperbaiki mental para pemain agar tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya.

“Tentunya fokus saya saat ini bagaimana memperbaiki mental para pemain yang mana untuk lebih mengontrol emosi pemain karena tim-tim lawan pun pasti sudah akan menganalisa kami,” tegas Zulkifli.

Kendati demikian, ia tetap optimis bahwa Sulteng bisa meraih medali di PON 2024 ini.

(Inul)

Facebook Comments Box