Sulteng Koleksi Empat Medali di PON XXI Aceh-Sumut, Termasuk Perak dan Tiga Perunggu

waktu baca 1 menit
Atlet Sulteng di PON XXI Aceh-Sumut. (Foto: ist)

LIKEIN, ACEH – Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil mengumpulkan empat medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 hingga Kamis (12/9/2024). Medali tersebut terdiri dari satu perak dan tiga perunggu yang diperoleh dari berbagai cabang olahraga.

Sulteng meraih medali perak dari cabang renang nomor 10K, sementara tiga medali perunggu diperoleh dari cabang muaythai, tenis meja, dan sepak takraw putri. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi kontingen Sulteng.

Baca Juga :   Melihat Semangat Atlet Demi Prestasi di Porprov Sulteng ke-9

Pelatih sepak takraw putri, Sandrina Kelei, mengungkapkan rasa syukur meski timnya hanya mampu meraih medali perunggu.

“Mohon maaf tim sepak takraw putri baru bisa memberikan medali perunggu untuk Sulawesi Tengah,” ujarnya, pada Kamis (12/9/2024).

Ketua Kontingen PON Sulteng, Brigjen TNI Dody Triwinarto, memberikan apresiasi kepada seluruh atlet atas pencapaian mereka.

“Terima kasih atas prestasi yang kalian raih, kalian sudah kerja keras. Jangan kecil hati, kami bangga dengan kalian. Kami semua dan rakyat Sulteng mendoakan perjuangan kalian meraih prestasi. Teruslah berjuang para petarung!” ujarnya penuh semangat.

Baca Juga :   Pelepasan Jenazah Bharaka Frendi Atlet Silat Palu Digelar di Mako Brimob Sulteng

Brigjen Dody juga menekankan pentingnya semangat juang dan kekompakan tim.

“Kita harus tetap solid. Teruslah berprestasi,” tambahnya.

Dengan koleksi empat medali ini, Sulteng membuktikan bahwa kerja keras dan semangat pantang menyerah mampu membawa hasil yang membanggakan di tengah persaingan ketat PON XXI. (Inul)

Facebook Comments Box