Menu

Mode Gelap

Biz Like

Traffic Data Telekomunikasi Indosat Melonjak Selama Libur Lebaran 2023


					President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha dan Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison Desmond Cheung saat melakukan pemantauan kapasitas jaringan dan trafik pelanggan menjelang lebaran di Indosat Command Center. Sumber Foto: Humas Indosat Perbesar

President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha dan Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison Desmond Cheung saat melakukan pemantauan kapasitas jaringan dan trafik pelanggan menjelang lebaran di Indosat Command Center. Sumber Foto: Humas Indosat

LIKEIN, JAKARTA – Pada periode libur Lebaran 2023, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) tercatat berhasil berikan jangkauan lebih baik dan luas dalam pelayanan kebutuhan telekomunikasi digital pelanggan hingga level kecamatan.

Peningkatan lalu lintas data pelanggan tertinggi terjadi pada malam takbiran yang melonjak 25% dibandingkan Lebaran tahun sebelumnya. Hal ini juga didukung oleh 46 ribu sites jaringan yang telah terintegrasi hingga 100 persen di seluruh Indonesia.

SVP Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio, mengatakan Indosat telah mempersiapkan diri menghadapi periode libur Lebaran tahun 2023 dengan meningkatkan kapasitas, pengawasan intensif melalui command center fisik di kantor pusat dan regional, serta kualitas layanan telekomunikasi dasar seperti telepon dan SMS tetap terjaga di level tertinggi.

Baca Juga :   Saraba Kelor, Minuman Khas Palu Penuh Khasiat dan Nilai Ekonomi

“Keberhasilan ini merupakan hasil dari kolaborasi yang baik dengan para mitra kami dalam memberikan marvelous experience kepada seluruh pelanggan Indosat. Tingginya kenaikan trafik data membuktikan bahwa pelanggan menikmati jaringan terintegrasi Indosat yang memberikan jangkauan lebih luas, kualitas layanan indoor yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat,” ungkapnya, Selasa (25/4/2023).

Dalam periode libur Lebaran 2023, tercatat pemakaian aplikasi media sosial mengalami kenaikan sebesar 45%, messaging dan video call naik 28%, mobile gaming naik 14%, serta streaming video dan musik naik 10% dibandingkan dengan lebaran tahun 2022 lalu.

Tercatat pelanggan paling banyak mengakses aplikasi TikTok, WhatsApp, Youtube, Instagram, dan Facebook saat mengisi waktu mudik dan liburan, termasuk penggunaan aplikasi permainan daring seperti Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG.

Indosat turut mencatatkan kenaikan lalu lintas data sebesar 15% di masa libur Lebaran dibandingkan dengan hari normal tahun ini.

Baca Juga :   Thomas 2022, Indonesia Tunduk di Tangan India

Melalui analisa berdasarkan data statistik, di masa libur Lebaran tahun sebelumnya, Indosat berhasil mengantisipasi lonjakan trafik data yang signifikan di berbagai kota tujuan dan rute mudik di Pulau Jawa seperti Tasikmalaya, Cirebon, Sukabumi, Tegal, Serang, Solo, Purwokerto, Purwakarta, Banjarnegara, Cianjur, Madura, Bandung, Pati, dan Tuban.

Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Metro-Kota Bumi, Baturaja, Bandar Lampung, Bone, Sampit, dan Pare-pare.

“Dengan jaringan Indosat yang 100% terintegrasi, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman digital pelanggan yang menyesuaikan kebutuhan dan gaya hidup mereka. Hal ini sejalan dengan visi Indosat untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia,” tutup Agus. (Kn/Kn)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ahmad Ali Didorong untuk Maju Sebagai Calon Gubernur Sulteng pada Pilkada 2024

23 Februari 2024 - 23:17

Peringkat 10 Besar Perolehan Suara Calon Anggota DPD RI di Sulteng: Febriyanthi Hongkiriwang Unggul Sementara

17 Februari 2024 - 17:03

Nilam Sari Lawira Sabet Suara Terbanyak di Pemilihan Anggota DPR RI Dapil Sulteng

16 Februari 2024 - 16:12

Audiensi Ke DJKI, KemenkumHam Sulteng Perkuat Perlindungan HaKI di Banggai

31 Januari 2024 - 12:23

Jepang Perketat Aturan, Mulai 2024 Turis dari Indonesia Harus Tes TBC

22 November 2023 - 20:56

Segera Daftar, Ada Bus Gratis Siap Antar Peserta PPPK dengan Rute Palu-Tolitoli

18 November 2023 - 21:32

Trending di Biz Like