Puluhan Siswa TK Antusias Kunjungi Kantor Pos dan Belajar Mengirim Surat

waktu baca 2 menit
Para Siswa TK Pembina Palu Antusias Mengunjungi Kantor Pos dan Belajar Mengirim Surat

LIKEIN, PALU – Belajar sambil bermain di luar kelas memang menjadi hal yang menyenangkan bagi para peserta didik. Seperti yang terlihat bagi para siswa Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Palu ini, para guru mengajak seluruh siswanya berkunjung ke Kantor Pos, Jalan Moh. Yamin, Kota Palu, Senin (29/5/2023).

Puluhan siswa terlihat antusias mengenal lingkungan Kantor Pos serta melihat langsung aktivitas di dalamnya.

Para siswa juga di ajarkan bagaimana caranya mengirimkan kartu pos. Mulai dari mengantri membeli kartu pos dan perangko hingga menuliskan pesan dan mencantumkan alamat tujuan pada kartu pos.

Baca Juga :   MUI Palu Tegaskan Menimbun Minyak Goreng Hukumnya Haram

Kepala Sekolah TK Pembina Palu, Hapsa menjelaskan tujuan dari kegiatan itu adalah untuk mengenalkan kepada para siswa terkait tugas dari profesi orang-orang yang bekerja di kantor pos. Selain itu juga mengajak siswa mengenal cara berkirim surat melalui Pos.

“Tujuannnya untuk memperkenalkan kepada anak terkait profesi petugas pos itu, jadi pak pos itu ada tugasnya, salah satunya berkirim surat. Tadi anak-anak juga belajar bertransaksi membeli langsung kartu pos, perangko lalu menulis alamat tujuan, lalu mengirimnya ke kantor pos,” jelasnya.

Hapsa mengatakan, sebagai pelaksana sekolah penggerak, kegiatan tersebut merupakan salah salah satu projek penguatan profil pelajar pancasila yang ditanamkan kepada para peserta didik.

Baca Juga :   MUI Imbau Untuk Menunggu Sidang Isbat Idul Adha, Berpotensi Beda Hari ?

Menurutnya, peningkatan kompetensi anak tidak hanya dilaksanakan di dalam kelas, tetapi juga dapat dilakukan di luar kelas. Ia berharap dengan kegiatan tersebut, anak mendapatkan pengalaman belajar bermakna dan menyenangkan.

“Ini salah satunya memberikan pelajaran yang bermakna, dan anak terlihat sangat senang. Mereka akan mengingat dan menjadikan pengalaman bahwa jika berkirim surat maka mereka akan bertransaksi membeli perangko, menuliskan surat, dan mengirimkannya melalui pos,” tutupnya. (Kn/Kn)

Facebook Comments Box