Pesona Musik Tardigrada di Panggung IMEX 2024 Sukses Pukau Turis Asing

waktu baca 1 menit
Grup musik asal Kota Palu, Tardigrada, memeriahkan panggung Indonesian Music Expo (IMEX) 2024 di Ubud, Bali. (Foto: Imam/Likein.id)

LIKEIN, BALI – Band Tardigrada, yang berasal dari Kota Palu, memeriahkan panggung Indonesian Music Expo (IMEX) 2024 di Ubud, Bali, pada tanggal 12 Mei 2024. Band ini memukau penonton dengan dua lagu orisinil mereka, yakni Harmoni Nusantara dan Ranjuri.

Harmoni Nusantara dalam lirik lagunya menggambarkan bahwa Indonesia adalah surga dunia. Sementara Ranjuri, sebuah lagu yang terinspirasi oleh keindahan Hutan Ranjuri di Desa Beka, Sulawesi Tengah, berhasil mencuri perhatian penonton.

Baca Juga :   Jasa Raharja Gelar Diklat untuk Nahkoda dan ABK di Bali

Para penonton, termasuk seorang wisatawan Australia, menyatakan kagum dengan penampilan Tardigrada.

“Saya sangat merinding saat mendengar lagu Ranjuri,” ungkap seorang wisatawan asal Australia, menangkap vibes yang unik dari penampilan tersebut.

Menariknya, meskipun IMEX diadakan di Ubud, sebagian besar penontonnya adalah turis asing.

Namun, hal tersebut tidak mengurangi antusiasme mereka dalam menikmati musik Tardigrada.

Zulfikar, salah satu anggota band, menyatakan kebahagiaannya atas respon positif tersebut.

“Sangat senang sekali karena suasana manggung di Ubud ini berbeda, karena 95 persen penontonnya adalah bule, dan bule terlihat menikmati penampilan kami bahkan sambil menari,” ujarnya kepada Likein.id, Selasa (12/5/2024).

Baca Juga :   'Serumpun Rindu', Single yang Penuh Nilai Luhur Dari Band Kota Palu

Keberangkatan Tardigrada ke Bali pun tak lepas dari dukungan penuh dari pengusaha dan politikus ternama asal Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali. (Inul)

Facebook Comments Box