Menkumham Hadiri HUT Ke-46 di Palu, Harapkan Kota Palu Bergerak Lebih Maju

waktu baca 2 menit
Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Supratman Andi Agtas (kiri) bersama Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menghadiri langsung Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Kota Palu, di Kantor Wali Kota Palu, Jumat (27/09/2024). Foto: Kemenkumhan Sulteng

LIKEIN, PALU – Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Supratman Andi Agtas, menghadiri langsung Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Kota Palu, di Kantor Wali Kota Palu, Jumat (27/09/2024).

Turut mendampingi Menkumham, Staf Ahli Menteri, Khilidin, Kepala Biro Umum, Asep Sutandar, dan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar.

Menteri Supratman menyampaikan harapannya agar Kota Palu terus bergerak maju dan menjadi kota yang lebih baik lagi.

Menurutnya, Kota Palu saat ini telah berkembang dengan baik, dari segi penataan kota hingga administrasinya.

Baca Juga :   Petugas Lapas Luwuk Gagalkan Penyelundupan 1000 Butir THD

Bagi pria yang berasal dari Palu, Supratman juga berbangga dapat menghadiri peringatan HUT Ke-46 tahun Kota Palu, yang dipusatkan di Kantor Walikota Palu.

“Kota Palu memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang. Dengan kekayaan alam dan sumber daya manusia yang dimiliki, saya yakin Kota Palu mampu menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Sulawesi Tengah,” ujar Supratman kepada awak media.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Menteri Supratman dalam perayaan HUT Kota Palu. Menurutnya, kunjungan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan di daerah.

Baca Juga :   Begini Aturan Izin Tinggal Terbatas bagi WNA

“Kami berharap kunjungan Bapak Menteri dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Kota Palu untuk terus bekerja sama membangun daerah yang kita cintai ini,” kata Hermansyah Siregar.

Hermansyah menambahkan, selama kunjungan kerja di Kota Palu, Menteri Supratman juga telah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah hingga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah hingga berbagai tokoh masyarakat lainnya.

“Ada beberapa pertemuan dengan tokoh didaerah, semuanya membahasa terkait penguatan tugas dan fungsi Kemenkumham, dari persoalan hukum dan perlindungan ham, kita komitmen untuk meningkatkan pelayanan,” tutup Hermansyah Siregar. (**)

Facebook Comments Box