Kapolres Ungkap Serangan Teroris Pernah Sasar Kapolda Sulteng

waktu baca 1 menit
Polresta Palu menggelar konferensi pers paparkan pencapaian selama tahun 2022. Foto : Sadam Likein.id

LIKEIN, PALU – Polresta Palu mengungkapkan ada satu kasus tindak terorisme tahun 2022 yang pernah menyasar Kapolda Sulteng di wilayah hukumnya dan berhasil dicegah.

Hal ini disampaikan Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah saat menujukan data kasus sepanjang tahun 2022 di Aula Rupattama Polres Palu, Jumat, 30 Desember 2022.

Baca Juga :   Duka dan Doa saat Tabur Bunga untuk 11 Anumerta Korban Gempa Palu

“Di tahun 2022 ini tindak pidana terorisme berkurang, tapi memang ada satu kasus saat itu rencana tindakan teroris terhadap bapak Kapolda baik itu di kediaman rumah dinas beliau maupun di kantor. Dan ini semua bisa kita patahkan waktu itu bisa kita tangkap, itu hanya ada satu kasus yang terjadi di wilayah Polres Palu,” papar Barliansyah.

Terkait masalah tindak pidana teroris Satgas Wilayah Anti Teror yang mengawasi maupun lidik dan penyelidikan sampai penangkapan.

“Kami yang di daerah baik Polres maupun Polda adalah mitra terkait informasi dan pendataan,” kata Barliansyah.

Baca Juga :   Resmi Menjabat, Kapolresta Sebut Kapolres Palu Tampan

Selain itu capaian Polresta Palu sepanjang 2022 berhasil menangani 1.847 kasus, terdapat 10 kasus yang menonjol yaitu Pencurian biasa, curanmor, aniaya biasa, penipuan, KDRT, aniaya perempuan, penipuan ITE, penggelapan, aniaya anak dan curas yang dapat terselesaikan 874 kasus atau 47 persen. (Sadam/Kn)

Facebook Comments Box