Warga Dinilai Utamakan Posting Kejadian ke Medsos Daripada Telepon Damkarmat
LIKEIN, PALU – Kepala Bidang Penanggulangan dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Palu, Gamal, sebut warga lebih utamakan posting kejadian kebakaran di Media Sosial (Medsos) daripada telepon Call Center petugas Damkar.
Ia menerangkan, penyebab lambatnya petugas datang saat ada kejadian di karenakan lambatnya informasi dari warga setempat.
“Jadi kami sering dianggap lambat datang saat ada kejadian kebakaran, padahal banyak warga lebih mengutamakan posting kejadian itu di medsos, seharusnya yang di utamakan itu Call Center Damkar,” ucap Gamal kepada Likein.id, Kamis 17 Maret 2022.
Menurut Gamal, ketika warga cepat menghubungi pihak Damkar, maka petugas akan lebih cepat menuju ke lokasi kejadian.
“Estimasi petugas ke lokasi itu kurang lebih 15 menit saja,” tuturnya.
Gamal berharap, warga Palu, agar kedepannya bisa bekerjasama dengan baik, untuk mengantisipasi ketika ada kejadian kebakaran.
“Kami harap kerja samanya, khususnya mereka yang melihat langsung kejadian, agar cepat tanggap langsung menghubungi Call Center Damkar,”harapnya.(CR3/Fadhila)