Brida Sulteng Bekali Peserta Lomba TTG 2024 untuk Siapkan Inovasi Daerah

waktu baca 1 menit
Brida Sulteng mengadakan pembekalan untuk peserta Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) 2024 pada Jumat (18/10/2024). (Foto: Ist)

LIKEIN, PALU – Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan pembekalan untuk peserta Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) 2024 pada Jumat (18/10/2024). Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dari Universitas Tadulako dan STIMIK Adhi Guna Palu.

Kepala Bidang Riset, Teknologi, dan Inovasi Brida Sulteng, Hasim R, menjelaskan bahwa lomba ini bertujuan untuk mendorong inovasi di daerah.

Baca Juga :   Lomba Orienteering Tingkat Nasional Digelar di Palu

“Brida berfungsi sebagai replikasi inovasi daerah dalam teknologi tepat guna,” ujar Hasim.

Lomba TTG ini merupakan bagian dari Brida Innovation Week (BIW) 2024, yang dijadwalkan berlangsung pada 21 hingga 23 November di salah satu hotel Kota Palu.

Peserta yang berhasil lolos seleksi akan menjadi finalis dan memiliki kesempatan untuk mengikuti pameran TTG berbasis otomasi di BIW 2024.

Tim juri akan menilai peserta berdasarkan kriteria seperti performa pameran, penguasaan materi, dan kemampuan menyampaikan informasi.

Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah uang tunai dan kesempatan untuk berkontribusi dalam publikasi produk inovasi TTG.

Baca Juga :   Kenaikan UKT akan Dievaluasi, Kemendikbud Ristek: PTN Jangan Semena-Semena Pada Mahasiswa

Hasim mengharapkan partisipasi masyarakat dalam inovasi demi kemajuan Sulawesi Tengah.

Ia juga menekankan pentingnya persiapan yang baik bagi peserta dalam menghadapi dewan juri. (Nasrullah/Inul)

Facebook Comments Box