Sinema Keliling Sinekoci Palu Bawa Film Bertema Antikorupsi ke Enam Kota di Sulteng

waktu baca 2 menit
Sinekoci Palu berkolaborasi dengan Anti-Corruption Film Festival menggelar program Sinema Keliling ke enam kota di Sulteng selama Oktober 2024. (Dok: Sinekoci)

LIKEIN, PALU – Sinekoci Palu, kolektif nirlaba yang telah beroperasi sejak 2018, berkolaborasi dengan Anti-Corruption Film Festival untuk menggelar program Sinema Keliling bertajuk “Merayakan Sinema.”

Acara ini akan berlangsung sepanjang bulan Oktober 2024, di enam lokasi di Sulawesi Tengah, yaitu Poso pada tanggal 5, Tentena pada tanggal 6, Sigi pada tanggal 16, Palu pada tanggal 17, Donggala pada tanggal 18, dan Parigi Moutong pada tanggal 20.

Baca Juga :   Jusuf Kalla Harap Pengurus DMI Sulteng Makmurkan Masjid

Sinema Keliling tidak hanya sekadar ruang untuk menonton film, tetapi juga menyediakan forum diskusi mengenai film dan nilai-nilai antikorupsi.

Dengan pendekatan Semi-Fasilitasi, peserta akan mengikuti Pre-Test dan Post-Test untuk menilai pemahaman mereka tentang antikorupsi.

Kegiatan ini juga akan melibatkan sineas lokal sebagai pembicara, yang akan berbagi informasi terkait produksi dan distribusi film di Sulawesi Tengah.

“Sinema Keliling tentunya tidak hanya sebatas ruang menonton dan diskusi tetapi juga harapan kami dapat mendistribusikan berbagai informasi terkait pendaan, produksi hingga distribusi film yang mungkin dapat mendorong produktifitas karya film di Sulawesi Tengah yang tentunya tidak hanya meningkatkan kuantitas tapi juga kualitasnya. Baik karya maupun pembuatnya,” ungkap Mohammad Ifdhal, Ketua Yayasan Sinekoci Palu, dalam keterangan tertulis yang diterima Likein.id, Rabu (9/10/2024).

Baca Juga :   Deretan Warung Mas Joko Favorit di Palu

Sejak awal berdiri, Sinekoci Palu aktif menggelar berbagai program untuk memajukan perfilman lokal, mulai dari pemutaran film, diskusi, lokakarya, hingga bantuan pendanaan.

Kolektif ini berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap perkembangan industri film di Sulawesi Tengah, yang selama satu dekade terakhir telah menunjukkan kemajuan di tingkat nasional dan internasional. (Inul)

Facebook Comments Box