DLH Palu Rencana akan Tambah Puluhan Armada Pengangkut Sampah

waktu baca 2 menit
Mobil Pengangkutan Sampah Palu Bersi. Foto: Angel/likein.id

LIKEIN, PALU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, merencanakan akan melakukan penambahan puluhan armada pikap pengangkut sampah, pada 22 Kelurahan yang ada di Palu.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kota Palu, Hisyam Baba, mengatakan, rencana DLH Palu pada Rencana Kerja (RK) Perubahan di tahun ini mengusulkan 22 Armada pikap pengangkutan sampah.

“Insha Allah di tahun ini kami rencananya akan mengadakan penambahan Armada di 22 Kelurahan yang belum kebagian di tahun kemarin,” katanya saat ditemui likein.id, pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Menurut Hisyam, kebutuhan armada tersebut sangat dibutuhkan pada setiap kelurahan agar memaksimalkan kinerja dan meningkatkan pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

Ia menuturkan, Kota Palu mempunyai 46 Kelurahan, untuk di tahun kemarin sudah ada 24 kelurahan yang mendapatkan pikap yang sampai sekarang sedang beroperasi.

“Untuk tahun kemarin per Kelurahan disediakan dua pikap armada pengangkut sampah dan untuk tahun ini kami akan mengadakan kembali,” tuturnya.

Hisuam menambahkan, berharap kualitas pelayanan pengangkutan sampah dan penerimaan distribusi sampah di Palu semakin meningkat lagi kedepannya.

“Apabila kualitas pelayanan penanganan sampah ini bisa kita maksimalkan tentu saja kebersihan Kota Palu ini juga akan meningkat,” tambahnya.

Ia menegaskan, terkait pembayaran distribusi sampah agar berjalan dengan baik dan masyarakat sadar akan hal itu.

“Apabila pembayaran distribusi sampah aktif sesuai target, agar kedepannya bisa melengkapi sarana prasarana dan pelayanan publik,” pungkasnya. (Angel/Fadhila)

Facebook Comments Box